NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

PARKUL Kucurkan 4 Miliar Bangun Jalan Mare, Bupati Maybrat Diapresiasi Fraksi Nasdem

1 Mins read

MAYBRAT,PTC– APBD-P 2020 Kabupaten Maybrat telah ditetapkan belum lama ini di gedung Dewan Maybrat di Kumurkek.

Diketahui didalam dokumen APBD-P 2020 itu juga dikucurkan dana senilai Rp. 4 miliar, dana tersebut untuk membangun ruas jalan segmen Mare.

Atas kebijakannya, mengalokasikan dana untuk membangun fasitias dasar transportasi jalan menujuh Mare tersebut, Bupati Maybrat Bernad Sagrim, mendapat pujian dari Fraksi NasDem, mengingat selama ini akses menujuh Mare sangat sulit karena kondisi yang rusak berat.

Ketua Fraksi partai NasDem, Yonas Yewen mengakui bahwa, inisiatif Bupati Maybrat perlu diapresiasi karena telah menjadikan pembangunan jalan Mare menjadi fokus utama pemerintah daerah dalam APBD-P 2020 beberapa waktu lalau.

“Kami Fraksi Nasdem di DPRD tentunya memberi apresiasi sekali kepada Bupati Maybrat Bernad Sagrim yang mana telah masukan 4 segmen ruas jalan Sukesiar-Suswa dalam APBDP tahun anggaran 2020 sebagai prioritas utama,” tanggap Yonas ketika ditanya wartawan di Maybrat, Rabu (7/10).

Mantan wartawan ini juga membenarkan, dana untuk ruas jalan tersebut dialokasikan senilai Rp 4 milyar untuk 4 titik utama yang menjadi rawan kerusakan, dimana per segmennya membutuhkan Rp 1 milyar untuk pekerjaannya.

“Ruas jalan raya Mare dengan lokasi pekerjaan Sukesiar – Suswa ini ada 4 titik yang sangat rawan dan diprioritaskan dengan alokasi dana dari APBDP tahun 2020 sebesar 4 M, jadi tiap segmen/spot butuh 1 M,” jelas politisi muda asal Mare Raya itu mengakhir wawancara. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *