NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

DWP Maybrat Gelar Doa Untuk Negeri dan Sosialisasi Pola Hidup Sehat

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Maybrat menggelar doa bersama untuk negeri, Selasa (13/10) Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi peningkatan pola hidup sehat di masa pandemi covid-19.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati diwakili Asisten Dua Setda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot.Turut dihadiri Kapolres Maybrat, Kompol Bernadus Okoka, Kapolsek Aifat, Iptu Nugraha Didi, Para Kepala Dinas, sejumlah Kepala Distrik dan tamu undangan.

Asisten dua dalam sambutannya mengatakan organisasi kewanitaan memiliki peran penting dalam mendukung kinerja pemeritah daerah terutama dimasa pandemi, oleh karenanya pemerintah berkewajiaban beri dukungan penuh.

“Ibu-ibu hari ini mereka mau tunjukan bahwa mereka tidak diam, mereka tidak menutup mata, tetapi mereka juga beri perhatian untuk dareah terutama di Maybrat disaat pandemi ini. kehadiran mereka juga amat penting dalam memberikan pengembangan karier suami” Sebut Engelbertus di alun-alun kabupaten Maybrat.Ia berharap pengetahuan penting tentang sosialisasi penerapan pola hidup sehat di masa pandemi yang telah diperoleh ibu-ibu agar dapat ditransfer kepada keluraganya masing-masing.

“Setelah ikut ini, kembali dan sosialisasikan kepada sesama yang ada supaya kita juga jadi berkat bagi sesama kita,”harap Engel.

Selain itu, selaku penasehat organisasi DWP Maybrat, Naomi Netty Sagrim turut mengacungkan apresiasi kepada ketua bersama pengurus DWP atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Ia juga berpesan bahwa antusiasme ibu-ibu yang luar biasa dalam berbagai kegiatan DWP di Maybrat selama ini harus dipertahankan.Sementara, Ketua DWP Maybrat Irene Sahetapi menambahkan bahwa, kegiatan doa bersama dan sosiasi penting dilakukan mengingat situasi pandemi yang tengah melanda dunia dan Indonesia terlebih khusus Maybrat, untuk itu sujud berdoa dihadapan Tuhan adalah penting dan mutlak.

“Jadi yang harus kita lakukan untuk melawan pandemi ini adalah hidup sesuai protokol kesehatan, kami lakukan ini hanya mengingatkan kepada anggota kami dan masyarakat yang ada di Maybrat agar harus hidup bersih dan ingat akan Tuhan,”tutup Irene.

Untuk diketahui, kegiatan ini terbagi menjadi dua, pertama doa bersama yang dipimpin langsung tiga tokoh agama yakni totoh agama kristen protestan, katolik, dan muslim.Sementara untuk sosialiasi peningkatan hidup sehat dibawakan oleh pemateri dr.Sonny Fatie.Kegiatan ini pun berlangsung dengan suskes hingga selesai. (Charles Fatie/R2).

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *