NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Waspada Penyebaran Covid, Sagrim Desak Pansus DPRD Kerja Cepat

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Waspada penyebaran pandemi covid 19 di Kabupeten Maybrat, Bupati Bernad Sagrim, desak tim pansus covid 19 yang sudah dibentuk oleh DPRD agar bekerja lebih ekstra mengusulkan hal-hal yang bersifat rekomendasi kepada pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sagrim mengatakan, akibat molornya kerja pansus covid 19, akhirnya anggaran penangan covid 19 di Kabupaten Maybrat untuk sementra ditunda penggunaannya sampai menunggu adanya usul dan saran dari pihak legislatif terkait langkah-langkah apa yang harus dilakukan pemerintah kedepan dalam upaya-upaya penangangannya.

“Kerja pansus ini bagaimana, herus cepat disimpulkan dan bagaimana cepat berikan sarannya, karena dana covid saya sudah hentikan, nanti orang mati saya suru bawa ke pansus covid saja yang ambil alih,”tegas Bupati di kumurkek, Senin (12/10).

Sagrim berpendapat, ditengah situasi pandemi yang kian mengancam ini, tak perlu ada pemahaman antar elemen yang ada untuk saling mempolitisir tentang anggaran, namun hal ini perlu dimaknai bahwa murni untuk bencana kemanusian yang harus ditangani bersama dengan cepat dan tepat.

“Saya tidak mau dana covid ini dipolitisasi, ini murni kemanusiaan, jangan kita tunggu orang mati atau virus masuk dulu baru kita sibuk, saya rasa ini kita sudah terlambat, dulu saya gencar-gencar bahwa kalau bisa kita pertahankan zona hijau, tapi kemudian ada yang ribut soal dana covid jadi sudah saya hentikan sampai nanti pansus bekerja dulu”ujar Sagrim.

Ia berharap, pertemuan yang telah dilakukannya bersama pimpinan dan anggota DPRD termasuk pansus covid 19 agar secepanya mengeluarkan rekomendasi, dan kemudian akan ditindaklanuti oleh pihkanya di eksekutif bersama tim gugus tugas covid 19 untuk segera dicarikan upaya-upaya penanangagan selanjutnya.

“Jadi mudah-mudah pansus ini segera bekerja, rekomendasinya bentuk apa, kasih ke bupati lalu nanti saya bersama pihak eksekutif kami rapatkan lagi termasuk satgas covid supaya kita segera benahi,”utupnya. (Charles Fatie/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *