NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemuda Kumurkek Raya Gelar Bersih Lingkungan

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Menjelang Hari Sumpah Pemuda Ke-92 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober nanti, sedikitnya belasan orang pemuda dan intelektual Kumurkek Raya gelar bersih-bersih lingkungan di Ibukota Maybrat.

Aksi bersih lingkungan itu dilakukan dengan cara memungut berbagai sampah organik maupun non-organik yang terlihat berserakan di sepanjang jalan utama maupun sejumlah gang di dalam Ibukota Maybrat.

Perwakilan pemuda Kumurkek Raya, Nelson Kocu mengatakan bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-92 hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari rabu 28 Oktober mendatang.

“Hari ini kami pemuda dan intelektual Kumurkek Raya turun ke jalan karena kami peduli akan lingkungan di Ibukota Maybrat, kami mau bersihkan sampah dalam rangka menyambut HUT sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober nanti”ujar Nelson di Kumurkek, Rabu (24/10).

Menurut Nelson, pemuda hari ini adalah generasi masa depan bangsa, oleh karenanya kekompakan dalam mewujudnyatakan kepedulian baik terhadpat lingkungan maupun aktivitas lainnya ditengah masyarakat menjadi sebuah keharusan.

“Jadi pemuda adalah aset bangsa, pemuda tidak selalu bicara dalam ruangan dengan berbagai aturan oragnisasi yang itu-itu saja, tapi kita harus turun kerja tunjukan kepedulian kita pada masyarakat dan lingkungan kita, apalagi menjelang HUT sumpah pemuda ini,”tegasnya.

Giat sederhana yang digelar pemuda Kumurkek Raya ini, Nelson berharap bisa jadi contoh untuk para pemuda yang ada di kampung lain di Kabupaten Maybat “kami berharap kegiatan ini mudah-mudah jadi contoh untuk pemuda di kampung lain di Maybrat terutama dalam menyambut HUT sumpah pemuda nanti,”harapnya. (Charles Fatie)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *