NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemilih Pemula ; Dukcapil Manokwari Selatan Tetap Buka Layanan Di Hari Pilkada

1 Mins read

PENTUL,RANSIKI-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan tetap membuka layanan perekaman pada 9 Desember 2020.

Hal itu bertujuan agar, pemilih pemula tetap menyalurkan hak suara mereka dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang.

“Tugas Dukcapil dalam pelayanannya sampai tanggal 9 juga akan buka kantor. Kemudian soal perekaman untuk usia memilih, ya mungkin saat ini ada peningkatan sisitim jadi kita masih ada perbaikan,”jelas Kadis Dukcapil, Elli Dahlia Kartika Sembor kepada media ini di Kantor Bupati Mansel, Selasa (3/11).

Kemudian Sembor menambahkan, jika proses perbaikan dalam rangka peningkat perangkat/sistim perekaman masih berlanjut hingga hari H memilih, maka lanjut Sembor, Disdukcapil akan mengeluarkan surat keterangan (suker) bagi pemilih pemula agar tetap menyalurkan hak politiknya.

“Jika perbaikan sampai tiba saat pemilihan , tetap kami kelurkan surat keterangan biasa untuk bersangkutan supaya dia dapat menyalurkan suara. Untuk membantu dia jangan sampai dia tidak menyalurkan hak suara,”cetus Sembor.

Atau dia juga bisa pake kartu keluarga pada hari itu agar hak politiknya tetap disalurkan,”timpal Sembor. (MDR/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *