NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Ini Upaya Pemkab Mansel Meningkatkan Partisipasi Pemilih

1 Mins read

Pjs. Bupati Mansel pimpin rapat terbatas persiapan rapat kerja Bupati dan Wali Kota se Papua Barat.

PENTUL,RANSIKI– Guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Manokwari Selatan Tahun 2020 rupanya KPUD setempat tidak bekerja sendiri melainkan mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Hingga saat ini, Pemda Mansel masih terus membantu KPUD untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan cara mensosialiasikan betapa pentingnya Pilkada kepada seluruh masyarakat.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengumpulkan seluruh kepala distrik. Dalam pertemuan itu kami meminta agar kepala-kepala distrik ini juga dapat membantu sosialisasikan pentingnya pilkada ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Masel 9 Desember 2020 nanti” kata Pjs. Bupati Manokwari Selatan, Musa Kamudi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (03/11).

Sosialiasasi yang dimaksudkannya ini rupanga bukann hanya untuk meningkatkan partispasi pemilih saja tetapi juga untuk mewujudkan Pilkada Mansel yang aman, damai dan bermartabat.

“Beberapa waktu lalu usai pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018 kan ada riak-riak kecil dan kamipun tidak mau hal ini juga terjadi lagi karena kita semua pasti ingin situasi di Manokwari Selatan ini tetap kondusif oleh sebab itu melalui kepala-kepala distrik kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menyalurkan hak pilihnya dalam pelaksanaan pilkada pada tanggal 9 Desember nanti” tukasnya.

Oleh sebab itu saat ini Pemkab Mansel bersinergi dengan TNI-Polri untuk menjaga situasi di Mansel tetap kondusif. (ABE/MDR)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *