NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tidak Ada Alokasi Untuk Pembangunan Fisik Di APBD-P 2020 Mansel

1 Mins read

PENTUL,RANSIKI – Pjs. Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Musa Kamudi mengungkapkan bahwa tidak akan ada alokasi anggaran pembangunan fisik yang akan dilakukan pemerintah setempat usai APBD perubahan ditetapkan nanti.

Hal ini diungkapkannya lantaran Mansel sudah sangat terlambat dari batas waktu yang ditetapkan untuk menetapkan APBD Perubahan Tahun 2020.

“Saat ini kami dari eksekutif masih melakukan rasionalisasi , untuk angka pastinya belum. Karena kita masih melihat berapa Silpa kita yang masih ada. Jadi saya mau katakan bahwa di Anggaran Perubahan ini, kita akan lebih fokus untuk penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi. Ini yang menjadi hal utama, untuk hal lain seperti bangun jalan dan lain-lain nanti akan dianggarkan di APBD induk” kata Musa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (03/11).

Diapun sudah meminta kepada seluru Organisasi Perangkat Daerah sekiranya dapat bersabar jika ada program yang ingin dimasukan ke dalam Anggaran Perubahan tahun 2020.

Karena menurutnya, waktu yang tersisa sudah sangat mepet jika dipaksakan untuk pelaksanaan kegiatan fisik.

“Inikan sudah bulan November jadikan ini tidak mungkin tahapan itu dilakukan jadi kita akan fokus terlebih dahulu pada penanganan covid 19 karena kita tidak tau kapan covid ini akan berakhir jadi tetap kita waspada untuk mengantisipasi itu” ungkapnya.

Meski penetapan APBD Perubahan di Kabupaten Manokwari Selatan sudah terlambat, namun koordinasi antara eksekutif dan legislatid di daerah tersebut masih berjalan dengan sangat baik.Ditanyai soal kepastian kapan APBD Perubahan akan ditetapkan, Musa mengatakan,

“Kami rencanakan di minggu ke dua. Mudah-mudajan dari tim TPAD menyelesaikan pekerjaannya segera karena kita harus fokus dulu ke perubahan baru bisa memikirkan apa yang akan dikerjakan dalam APBD Induk nanti” tutupnya. (ABE/MDR)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *