NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Markus Waran Bakal Alokasikan Dana Otsus untuk Pembangunan Kampung

1 Mins read

PENTUL, RANSIKI – Calon Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran dalam kampanye terbatasnya di Kampung Tobou, Distrik Ransiki mengungkapkan bahwa dirinya bersama Wempi Welly Rengkung jika kembali terpilih sebagai bupati – wakil bupati Mansel akan mengalokasikan dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk pembangunan kampung.

Bahkan tidak tanggun-tanggung iapun mengemukakan bahwa total dana Otsus sebesar 60 persen yang akan diterima oleh Kabupaten Mansel akan langsung diserahkan kepada pemerintah kampung.

“Jadi kita tidak akan tahan uang Otsus ini lama-lama, karena dana Otsus ini kalian punya jadi akan langsung kita serahkan kepada aparatur kampung untuk membangun kampungnya sendiri” kata Waran disambut tepuk tangan warga Kampung Tobou, Kamis (05/11).

Diapun menambahkan bahwa hal itu hanya akan terjadi apabila dirinya dan Wempi Welly Rengkung kembali terpilih menjadi bupati-wakil bupati Mansel.

“Kalau tidak ada Otsus Papua ini sudah jauh tertinggal dari daerah lain, harusnya kita bersyukur dengan adanya Otsus, sudah merasakan hasil Otsus baru sekarang demo tolak Otsus inikan lucu” tukasnya.

“Mahasiswa asli Papua bisa kuliah dengan biaya yang lebih rendah kan karena adanya dana Otsus. Karena kalau mau pake Dana Alokasi Umum (DAU) jelas tidak akan cukup untuk membiayai mahasiswa kuliah ataupun melakukan pembangunan infrastruktur,”pungkasnya. (ABE/MDR)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *