NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Wakil Ketua Dua DPRD Maybrat Borong Jualan Mama Papua di Pasar Kumurkek

1 Mins read

PENTUL, MAYBRAT– Wakil Ketua Dua DPRD kabupaten Maybrat Papua Barat Agustinus Tenau di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri sambangi sejumlah lapak mama-mama Papua di pasar Kumurkek dan membeli habis seluruh jualan sejumlah mama Papua yang tersedia di Pasar tersebut, Selasa (17/11).

Setelah borong hasil jualan seperti sayur mayur, ubi-ubian, dan buah-buahan tersebut langsung dibagikan kepada warga yang sempat berada di pasar tersebut.

Disela belanjanya, politisi senior partai NasDem Maybrat ini juga mengajak warga untuk selalu membiasakan pola hidup sehat dan bersih di masa pandemi Corona seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan.

“Ingat ya mama-mama dorang semua, kita saat ini sedang berada dalam situasi pandemi covid, virus ini sudah banyak merenggut nyawa kita orang Indonesia, jadi yang penting sekali itu selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,”ajak Agus kepada mama-mama penjual hasil kebun.

Mama Antoneta Kocu, salah satu penjual dengan wajah bahagia mengaku merasa senang, pasalnya barang-barang jualannya ludes terjul setelah diborong wakil rakyat Agustinus Tenau saat itu.Ia berharap sikap Agustinus mesti dicontohi oleh semua pejabat agar bisa membantu meringankan kebutuhan ekonomi maupun biaya pendidikan anak mereka yang sedang sekolah.

“Syukur. Biasanya tidak seperti ini. Kami mama – mama harus tunggu lama terjual. Hari ini mama bersama teman – teman senang sekali karena mama punya jualan semua laku karena dibeli oleh anak Agus, mama mau semua pejabat kalau bisa datang beli selalu, supaya bisa bantu kami punya kebutuhan, atau bayar kami punya anak dorang yang sekolah,”ucap mama Antoneta polos. (Charles Fatie/MDR)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *