NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bertemu Warga Mosun : Agustinus Tenau Tegaskan Pembangunan Jalan Ayawasi – Mosun “Urgent”

1 Mins read

PENTUL,MAYBRAT-Rabu (25/11), wakil ketua dua DPRD Maybrat, Agustinus Tenau kembali datangi dan bertemu langsung masyarakat kampung Mosun distrik Aifat Utara.

Kedatangan politikus senior NasDem Maybrat ini didampingi langsung perwakilan dinas pekerjaan umum (DPU) Maybrat Maikel Frasawsi dan konsultan tetap dinas PU Maybrat, Heslei.

Saat dikonfirmasi, Agustinus mengaku kedatangannya kali ini untuk menjaring aspirasi masyarakat dan mendengar secara langsung keluhaan masyarakat terkait rencana pembangunan jalan Ayawasi-Mosun yang sangat dinanti-natikan masyarakat selama ini.

Agustinus pun mengakui akses jalan Ayawasi-Mosun sebagai akses dasar mobilitas transportasi warga Mosun sampai hari ini masih sangat sulit medannya, itupun telah diungkapkan secara langsung oleh masyarakat kepadanya, baik itu oleh tokoh masyarakat, intelektual dan mahasiswa Mosun saat itu.

Untuk pembangunan ruas jalan tersebut sambung Agustinus, memang sangat mendesak dan urgent, khususnya badan jalan di 4 kampung di Mosun Raya.

Karena itu, dalam kesempatan tersebut Dia mengatakan, saat ini Pemkab Maybrat telah anggarkan melalui APBD Perubahan senilai 2 milyar rupiah.

Anggaran itu menurutnya, difokuskan pada peningkatan sejumlah titik-yang dianggap kritis atau rusak berat.

“Kaitan dengan itu maka saya undang dari dinas PU selaku pejabat pembuat komitmen dan konsultan dari dinas mereka hadir mendampingi saya selaku anggota DPRD yang dipilih oleh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi, memperjuangkan suara, dan harapan-harapan mereka”tegas Agustinus.

Dikatanya, Masyarakat empat kampung di Mosun Raya memang punya kemauan yang tinggi untuk membangun wilayahnya, namun keinginan dan kerinduan masyarakat itu belum didukung karena akses jalan yang rusak berat.

“Pemerintah memang selama ini menganggarkan anggaran namun tidak besar karena APBD Kabupaten Maybrat sendiri juga tidak besar. Kita ini punya kampung yang terbanyak di Papua Barat, distrik juga yang terbanyak di Papua Barat, tentu serapan anggaran dan distribusi pemerintah harus adil merata,”ucapnya.

Selaku wakil rakyat, Agustinus punya harapan setiap pekerjaan jalan yang nantinya dianggarkan pemerintah Maybrat baik jalan menuju Ayawasi-Mosun ataupun jalan alternatif menuju kampung-kampung yang lain di kabupaten Maybrat agar pihak pekerja harus memperhatikan aspek kualitas pekerjaan jalan itu sendiri, agar keberadaan jalan dapat bertahan lama.

“Oleh karena itu dalam pertemuan tadi masyarakat meminta supaya jalan ini harus tuntas, dan ini menjadi prioritas. Kami meminta dukungan dari pemerintah supaya 2021 kalau bisa jalan ini harus di aspal, karena jalan inilah 3 bulan lalu ada insiden maut yang menewaskan satu orang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka kritis waktu itu,”tandasnya. (Charles Fatie/MDR).

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *