NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sore Ini, Debat Publik ke II Pilkada Mansel Dilaksanakan

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Sore ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan (mansel) akan melaksanakan debat publik pasangan calon bupati-wakil bupati daerah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh ketua KPU melalui Komisioner KPU Mansel Divisi Teknis Penyelenggara, Francis Makabori kepada media ini di Ransiki, Sabtu (28/11).

Dia mengatakn bahwa debat kedua ini akan dilaksanakan Gedung KNPI Manokwari Selatan pada pukul 19.00 WIT, sore ini.

“Yang sebentar akan dilaksanakan ini adalah debat publik yang kedua. Kenapa disebut debat publik karena hanya ada satu pasangan calon sehingga panelis akan bertanya soal visi-misi dan melakukan pendalaman dari apa yang disampaikan oleh pasangan calon” kata Francis.

Francis menjelaskan, dalam debat publik nanti yang akan bertanya adalah panelis dan ini merupakan salah satu tugas dari KPU untuk memfasilitasi pasangan calon bupati-wakil bupati untuk menyampaikan programnya kepada masyarakat.

Berbeda dengan debat publik sebelumnya yang disiarkan secara langsung di TVRI papua Barat, debat publik ini akan disiarkan tunda.

“Debat yang akan dilaksanakan sebentar ini siarana tunda, jadi nanti di shooting dulu lalu nanti disiarkan tanggal 29 November” tukasnya.

Ditanyai soal materi yang akan dibawakan dalam debat nanti, dia mengatakan bahwa materi dan pertanyaan yang akan dibawa dalam debat nanti telah disusun sendiri oleh para Panelis.

“”Materi sudah disiapkan oleh Panelis sendiri. Tim Panelis ini berasal dari akademisi dan professional, kalau dari akademisi itu ada dari Unipa dan kalau dari professional ada mantan Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana” pungkasnya. (Abe/Mdr)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *