NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

2 Desember, KPU Mansel Laksanakan Simulasi Pilkada

1 Mins read

Ilustrasi

PENTUL, Ransiki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan berencana melaksanakan simulasi pungut – hitung dan rekap suara pada tanggal 2 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan oleh ketua KPU Mansel melalui Komisioner KPU Mansel Divisi Teknis Penyelenggara, Francis Makabori saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (29/11).

“Untuk tempat belum bisa dipastikan munkin nanti kita akan laksanakan di Pendopo kantor bupati” katanya.

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan itu nanti pihaknya juga akan melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Selain melakukan simulasi pungut – hitung dan rekap, kita juga akan melakukan simulasi TPS di tengah pandemi yang mengedepankan protokol kesehatan. Karena ini kitakan sedang berada di tengah pandemi covid-19 jadi perlu ada bilik khusus. itu rencana akan dilaksanakan bersamaan ya mudah-mudahan tidak ada hambatan sehingga itu bisa dilaksanakan tanggal 2 nanti,” tukasnya.

Makabori menambahkan, sebelum simulasi dilakukan satu hari sebelumnya akan dilakukan Bimtek PPD tentang pungut-hitung dan rekap. Hal ini dimaksudkan agar anggota PPD siap menjadi pelaku dalam simulasi yang akan dilaksanakan nantinya.

“Seluruh stakeholder pemilihan akan hadir dalam simulasi itu dengan maksud dan tujuan agar ada gambaran soal pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang” pungkasnya. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *