NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

KPU Mansel : H-1 Pendistribusian Surat dan Kotak Suara Dilakukan

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan memastikan bahwa pendistribusian kotak dan surat suara akan dilakukan sehari sebelum pelaksanaan Pilkada di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Mansel Divisi Teknis Penyelenggara, Francis Makabori kepada Penatelukcenderawasih.com, belum lama ini.
Alasan KPU Mansel mendistribusikan surat dan kotak suara sehari sebelum pelaksanaan Pilkada ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingankan.

“Kita perhitungkan keamanan sehingga kotak dan surat suara ini kita distribusikan H-1” katanya.

Untuk Distrik terjauh yakni Isim, Makabori mengungkapkan, pendistribusiannya akan dilakukan H-3.

“Kalau Tahota sekarang jalan sudah bagus jadi akan sama dengan distrik lainnya pendistribusian akan dilaksanakan H-1” tukasnya.

Dia menambahkan, ada strategi yang digunakan oleh KPU Mansel dan keamanan untuk menjaga surat dan kota suara yang akan didistribusikan. Hal ini untuk menjaga kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diingankan.

“Kita punya strategi sendiri, kita geser nanti hampir pagi langsung ke Ketu KPPS dan di kawal langsung oleh Polisi” tambahnya.

Diapun berharap sekiranya kepolisian bisa menambahkan personilnya untuk dapat mengawal proses pendistribusian surat dan kota suara ke masing-masing TPS. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *