NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

KPU Mansel : H-1 Pendistribusian Surat dan Kotak Suara Dilakukan

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan memastikan bahwa pendistribusian kotak dan surat suara akan dilakukan sehari sebelum pelaksanaan Pilkada di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Mansel Divisi Teknis Penyelenggara, Francis Makabori kepada Penatelukcenderawasih.com, belum lama ini.
Alasan KPU Mansel mendistribusikan surat dan kotak suara sehari sebelum pelaksanaan Pilkada ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingankan.

“Kita perhitungkan keamanan sehingga kotak dan surat suara ini kita distribusikan H-1” katanya.

Untuk Distrik terjauh yakni Isim, Makabori mengungkapkan, pendistribusiannya akan dilakukan H-3.

“Kalau Tahota sekarang jalan sudah bagus jadi akan sama dengan distrik lainnya pendistribusian akan dilaksanakan H-1” tukasnya.

Dia menambahkan, ada strategi yang digunakan oleh KPU Mansel dan keamanan untuk menjaga surat dan kota suara yang akan didistribusikan. Hal ini untuk menjaga kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diingankan.

“Kita punya strategi sendiri, kita geser nanti hampir pagi langsung ke Ketu KPPS dan di kawal langsung oleh Polisi” tambahnya.

Diapun berharap sekiranya kepolisian bisa menambahkan personilnya untuk dapat mengawal proses pendistribusian surat dan kota suara ke masing-masing TPS. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Manokwari Selatan

Bupati dan Wabup Mansel Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Refocusing Anggaran

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan refokusing anggaran guna mendukung penanganan pandemi covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat…
Manokwari Selatan

Markus Waran Teken MOU Pengembangan KSPN

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan penandatanganan MOU bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan Pemkab Pegunungan Arfak. MOU itu terkait pengembangan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *