NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

P3MD Maybrat Gelar Rakor Di Mare Selatan, Seluruh Pendamping Hadir

1 Mins read

PENTUL,Maybrat-Menjelang akhir tahun anggaran 2020, seluruh pendamping program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) kabupaten Maybrat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) di Distrik Mare Selatan kampung Seny, (1/12)

Dalam agenda rakor dihadiri seluruh pendamping yang ada di 24 distrik di kabupaten Maybrat, diantaranya pendamping desa (PD), pendamping lokal desa (PLD), dan pendamping desa teknik infrastruktur (PDTI).

Koordinator P3MD kabupaten Maybrat, Apilius Nauw mengatakan raker tersebut bertujuan untuk membahas tentang berbagai macam progres dan capaian-capaian serta persiapan penyaluran dana desa tahap ketiga di kabupaten Maybrat, sekaligus juga dibahas terkait rancangan penganggaran dana desa untuk kegiatan di tahun 2021.

Dijelaskanya bahwa, untuk kegiatan di tahun 2021 mendatang nanti hanya akan difokuskan pada program-program yang sifatnya non fisik karena sesuai dengan regulasi baru yang katanya segera akan diterbitkan oleh kementerian PDTT Republik Indonesia.

“Jadi raker ini kita membahas terkait pencapaian-pencapaian progres penyaluran dan persiapan pencarian dan penyerapan dana desa tahap ketiga di Maybrat, kemudian juga kita bahas terkait rancangan penganggaran kegiatan di tahun 2021 yang akan datang melalui dana desa,”kata Apilius.

“Kegiatan nonton fisik yang dimaksud untuk tahun 2021 itu seperti, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan bidang-bidang ekonomi lokal lainnya,”tambah Apilius.

Selain tujuan utama rakor itu, kata Apilius, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai momen dimana para pendamping yang ada di Maybrat saling melakukan silaturahmi, mengingat hubungan kontrak kerja yang akan segera berakhir pada tanggal 30 desember nanti.

“Kegiatan kami ini sekaligus menjadi momen silaturahmi antara pendamping PLD, PD, PDTI, dan tenaga ahli di Maybrat saling berjabat tangan karena kami juga akan melakukan hubungan kontrak kerja yang terakhir per 30 desember tahun ini,” tutup Apilius. (Charles Fatie/Mdr).

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *