NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Masa Cuti Berakhir, Waran-Rengkung Kembali Jalankan Pemerintahan di Mansel

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Setelah masa cutinya berakhir, Bupati-Wakil Bupati Definitif Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran -Wempi Welly Rengkung kembali menjalankan roda pemerintahan di daerah tersebut.

Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan dari Pjs. Bupati Mansel, Musa Kamudi kepada keduanya, di Aula Sekretariat Manokwari Selatan, Sabtu (05/12).

Musa Kamudi dalam sambutannya usai serah terima jabatan tersebut mengungkapkan, meski hanya 71 hari ia menjabat sebagai Pjs. Bupati Mansel namun banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan selama menjalankan roda pemerintahan di daerah tersebut.

“Tidak gampang menjalankan pemerintahan di Manokwari Selatan ini, apalagi daerah ini merupakan daerah pemekaran baru yang kemarin baru saja genap berusia 8 tahun. 71 hari saya bertugas disini, banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan. Dan saya berterimakasih kepada bapak gubernur yang telah mempercayakan tugas ini kepada saya dan sudah saya laksanakan secara optimal,”tutur Musa.

Musa juga mengatakan, pelaksanaan tugas secara optimal yang telah ia lakukan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang ada di daerah tersebut.

Dikatakannya selama menjalankan pemerintahan di Manokwari Selatan banyak sekali tantangan yang ia hadapi terlebih pasca pengumuman hasil CPNS yang sempat menimbulkan gejolak di Ransiki dan sekitarnya.

Namun baginya itu adalah salah satu pengalaman yang sangat berharga. Dia pun mengucapkan terima kasi kepada pihak kepolisian yang berhasil meredam gejolak tersebut dengan cara yang humanis.

Dia pun berpesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mansel yang saat ini tengah menjalankan tahapan Pilkada untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada di daerah tersebut.

“Pilkada di Mansel ini tidak boleh terhenti karena ada masalah, harus tetap berjalan dan kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya guna meningkatkan partisipasi pemilih. Bila perlu Mansel harus menjadi contoh untuk Provinsi Papua Barat dalam jumlah partisipasi pelihnya” tukasnya.

Diakhir sambutannya Musa mengharapkan Mansel dibawah kepemimpinan Markus Waran – Wempi Welly Rengkung kesejahteraan masyarakat Mansel dapat meningkat.
“Terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD dan Forkopimda, sejatinya kebersamaan untuk membangun daerah seperti ini harus ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Definitif Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung dalam sambutannya, menyampaikan terima kasi kepada Musa Kamudi yang telah menjalankan tugasnya sebagai Pjs. Bupati Mansel selama dirinya dan Markus Waran melaksanakan cuti.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Pjs. Bupati yang telah menjalankan tugasnya dengan baik disini selama kami melaksanakan cuti, dan kami sangat menghargai semua dedikasi yang bapak berikan selama bertugas disini” tukasnya. (Ab/Mdr)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *