NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Hari Bakti PUPR Ke 75, BPPW Tanam Pohon di Unipa

1 Mins read

PENTUL,MANOKWARI, -Peringati Hari Bakti PUPR ke 75 pada 3 Desember 2020. Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Papua Barat menanam beberapa jenis pohon di areal kampus Universitas Papua (Unipa) di Amban, Manokwari, Jum’at, (4/12/2020) sore.

Jenis pohon yang ditanam itu seperti pohon Pucuk Merah, Asam Jawa dan Mahoni.

Kepala BPPW Papua Barat, Marsudi ST,SE,MM mengatakan, kegiatan penghijauan dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk Papua Barat. Dan lokasi yang dirasa penting menurut pihaknya adalah Sport Center Unipa.

“Pembangunan prasarana olahraga di Unipa ini sebagai sasaran untuk melakukan penghijauan di Papua Barat,” ungkap Marsudi.

Dia mengaku, selain menggelar penghijau, BPPW Papua Barat juga telah melakukan aksi sosial lainnya, seperti memberikan masker dan handsanitazer bagi Satgas Covid-19 Papua Barat dan juga kepada masyarakat.

Marsudi pun berharap sejumlah pohon yang ditanam BPPW Papua Barat dapat bermanfaat menghijaukan dan menyejukkan areal Sport Center.

Sementara itu, Rektor Unipa, Dr. Meky Sagrim menyebut kegiatan yang dilakukan BPPW Papua Barat telah sejalan dengan apa yang menjadi slogan Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan yakni membirukan langit dan menghijaukan bumi.

“Saya pikir apa yang kita lakukan ini mewujudkan motto ini, bumi ini aman, bumi ini baik baru kita bisa hidup dan beraktifitas,” harap Rektor. (IR/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *