NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Hari Bakti PUPR Ke 75, BPPW Tanam Pohon di Unipa

1 Mins read

PENTUL,MANOKWARI, -Peringati Hari Bakti PUPR ke 75 pada 3 Desember 2020. Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Papua Barat menanam beberapa jenis pohon di areal kampus Universitas Papua (Unipa) di Amban, Manokwari, Jum’at, (4/12/2020) sore.

Jenis pohon yang ditanam itu seperti pohon Pucuk Merah, Asam Jawa dan Mahoni.

Kepala BPPW Papua Barat, Marsudi ST,SE,MM mengatakan, kegiatan penghijauan dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk Papua Barat. Dan lokasi yang dirasa penting menurut pihaknya adalah Sport Center Unipa.

“Pembangunan prasarana olahraga di Unipa ini sebagai sasaran untuk melakukan penghijauan di Papua Barat,” ungkap Marsudi.

Dia mengaku, selain menggelar penghijau, BPPW Papua Barat juga telah melakukan aksi sosial lainnya, seperti memberikan masker dan handsanitazer bagi Satgas Covid-19 Papua Barat dan juga kepada masyarakat.

Marsudi pun berharap sejumlah pohon yang ditanam BPPW Papua Barat dapat bermanfaat menghijaukan dan menyejukkan areal Sport Center.

Sementara itu, Rektor Unipa, Dr. Meky Sagrim menyebut kegiatan yang dilakukan BPPW Papua Barat telah sejalan dengan apa yang menjadi slogan Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan yakni membirukan langit dan menghijaukan bumi.

“Saya pikir apa yang kita lakukan ini mewujudkan motto ini, bumi ini aman, bumi ini baik baru kita bisa hidup dan beraktifitas,” harap Rektor. (IR/Mdr)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *