NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Masyarakat Isim Minta 3 Hal Pada Pasangan Mawar

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Ratusan Masyarakat Dataran Isim mengatarkan hasil perolehan suara yang berhasil diraih Pasangan Markus Waran-Wempi Welly Rengkung dalan pelaksanaan Pilakda Kabupaten Manokwari Selatan 09 Desember 2020 lalu.

Koordinator masyarakat dataran Isim, Nabinus Iba usai memberikan hasil perolehan suara pada pasangan Mawar di Ransiki, meminta 3 hal yang harus dijadikan prioritas oleh pasangan tersebut bila resmi menjadi bupati-wakil bupati setelah ditetapkan kemenangannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“total suara dari dataran Isim adalah 95 persen, kami meminta 3 hal kepada bapak berdua bila dilantik kembali sebagai bupati dan wakil bupati” tukasnya.

3 hal tersebut adalah pemekaran kampung, merekrut tenaga hononer dan pemerataan pembangunan.

“Hal ini kami minta agar dataran isim juga mendapatkan pemerataan pembangunan seperti 5 distrik lainnya di kabupaten ini” singkatnya.

Menanggapi hal tersebut, calon bupati Manokwari Selatan, Markus Waran mengungkapkan bahwa hal tersebut akan menjadi prioritasnya sebab itu sudah disusun dalam program kerjanya 5 tahun kedepan.

Dia juga mengatakan bahwa, untuk pemekaran kampung itu adalah yang menjadi prioritasnya bersama Wempi Rengkung.

“Kalau untuk honorer tidak usah khawatir, sejak alm. Abraham Atururi menjabat gubernur, beliau sudah merekrut banyak honorer hal ini dilanjutkan dengan orang tua kita bapa Dominggus Mandacan ketika jadi gubernur dan saya selaku Ketua DPD PDIP Papua Barat yang linknya sampe ke pusat pasti juga akan melakulan hal yang sama, ini semua demi kesejahteraan seluruh masyarakat khususnya di Manokwari Selatan” tukasnya.

Diapun tidak menampik di periode pertamanya memimpin Manokwari Selatan memang pembangunan di dataran Isim berjalan lambat.

“Tapi di periode kedua nanti dataran isim akan menjadi prioritas sama seperti 5 distrik lainnya, sehingga pemerataan pembangunan di Manokwari Selatan bisa dirasakan oleh semua masyarakat” pungkasnya. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *