NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Mansel

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan Program Tangan Kasih kepada Tenaga Kerja Formal dan Informal di Ransiki, Senin (14/12).

Selain itu, gubernur juga menyerahkan bantuan bahan pokok tahap III bagi masyarakat dan stimuladi bagi pengusaha mikro, kecil menengah di Kabupaten Manokwari Selatan.

Dalam sambutannya, Mandacan mengatakan ini adalah salah satu dari program yang tengah dijalankan pemerintah Provinsi Papua Barat dalam menghadapi Covid-19 yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Untuk penyerahan bahan pokok ini adalah tahap ke III. di tahap pertama dan kedua sudah ada 8543 paket yang kita sudah bagikan kepada masyarakat” tukasnya.

Dikatakannya di seluruh Provinsi Papua Barat total ada 52317 tenaga kerja formal dan informal yang terdampak dari penyebaran covid19 sejak bulan April 2020 lalu.

“Setiap bulannya para tenaga kerja formal dan informal ini mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600 ribu perbulan yang di transfer langsung ke rekeningnya” tukasnya.

Selain mendapatkan bantuan tersebut para pekerja tersebut juga mendapatkab jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

“Sejak April hingga Desember setiap pekerja formal mendapatkan total Rp. 5.4 juta. di potong Rp. 200 ribu untuk jaminan kesehatan dari BPJS” pungkasnya.

Untuk pengusaha mikro kecil dan menegah Gubernur menambahkan bahwa stiap pengusaha yang terdaftar akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.2 juta.

“Khusus untuk mama-mama yang jual sayur, pinang dan lain-lain akan mendapatkan bantuan itu” tukasnya.

Dia juga menuturkan bahwa pihaknya juga telah bekerja sama dengan kejaksaan dan BPKP soal program tersebut dengan maksud agar bantuan ini dapat tepat sasaran. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *