NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Puskesmas Tahota Terima Ambulance

1 Mins read

PENTUL,Ransiki – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran menyerahkan 1 unit mobil Ambulance kepada Kepala Puskesmas Tahota di Halaman Kantor Bupati Mansel, Senin (14/12).

Penyerahan 1 unit mobil ambulance ini merupakan salah program dari dinas kesehatan setempat untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan Demitrius Waran ditemui wartawan usai penyerahan tersebut mengemukankan bahwa penyerahan ini hanyalah simbolis semata.

“Sebenarnya kita ada pengadaan 3 unit mobil untuk tahun 2020 ini, 1 buat Tahota yang baru diserahkan tadi, 1 lagi buat Isim dan 1 lagi sebenarnya untuk promosi kesehatan dari dinas mau pake, tapi saat ini digunakan untuk operasional rumah sakit pratama Mansel,” tukasnya.

Dia menuturkan untuk Puskesmas Nenei saat ini pihaknya tengah mengusahakan agar mendapatkan mobil ambulance.
“Untuk Nenei tahun kemarin tidak lolos, tapi sedang kami usahakan ya, mungkin nanti bisa menggunakan APBD untuk pengadaannya nnti,” pungkasnya.

Kepada Kepala Pusksemas Tahota, Demtrius Waran meminta agar Mobil ambilance ini dapat digunakan sebagaimana mustinya.

“Harus digunakan untuk pelayanan masyarakat, tidak boleh dipakai untuk hal-hal lain sepertu pergibke bintuni dan lain sebagainya” pungkasnya. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *