NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Puskesmas Tahota Terima Ambulance

1 Mins read

PENTUL,Ransiki – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran menyerahkan 1 unit mobil Ambulance kepada Kepala Puskesmas Tahota di Halaman Kantor Bupati Mansel, Senin (14/12).

Penyerahan 1 unit mobil ambulance ini merupakan salah program dari dinas kesehatan setempat untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan Demitrius Waran ditemui wartawan usai penyerahan tersebut mengemukankan bahwa penyerahan ini hanyalah simbolis semata.

“Sebenarnya kita ada pengadaan 3 unit mobil untuk tahun 2020 ini, 1 buat Tahota yang baru diserahkan tadi, 1 lagi buat Isim dan 1 lagi sebenarnya untuk promosi kesehatan dari dinas mau pake, tapi saat ini digunakan untuk operasional rumah sakit pratama Mansel,” tukasnya.

Dia menuturkan untuk Puskesmas Nenei saat ini pihaknya tengah mengusahakan agar mendapatkan mobil ambulance.
“Untuk Nenei tahun kemarin tidak lolos, tapi sedang kami usahakan ya, mungkin nanti bisa menggunakan APBD untuk pengadaannya nnti,” pungkasnya.

Kepada Kepala Pusksemas Tahota, Demtrius Waran meminta agar Mobil ambilance ini dapat digunakan sebagaimana mustinya.

“Harus digunakan untuk pelayanan masyarakat, tidak boleh dipakai untuk hal-hal lain sepertu pergibke bintuni dan lain sebagainya” pungkasnya. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *