NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Menang Telak, Pasangan Mawar Kembali Terpilih Pimpin Mansel

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Pasangan calon bupati – wakil bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran – Wempi Welly Rengkung (Mawar) akan kembali memimpin Mansel 5 tahun kedepan.

Hal ini berdasarkan hasil pleno KPU Mansel yang dilaksanakan di Hotel Srikandi, Ransiki, Rabu (16/12).

Ketua KPU Mansel dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat rekapitulasi dilaksanakan oleh KPU Mansel karena Rekapitulasi tingkat distrik telah dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 14 lalu. Dirinya melanjutkan bahwa sesuai dengan aturan PKPU maka pihak KPU Mansel melaksanakan kegiatan rekapitulasi lebih cepat dari jadwal yang ditentukan yakni tanggal 17-18 Desember.

Dirinya menambahkan bahwa dari pantauan KPU Mansel tidak ada catatan khusus yang terjadi di Manokwari Selatan pada sehingga pada sore hari ini, KPU Mansel melaksanakan kegiatan tersebut.

Pleno yang dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan untuk mengcroscek kembali apa yang telah dilakukan oleh pihak PPD beberapa waktu lalu.

Untuk sementara bahwa tingkat partisipasi masyarakat Manokwari Selatan sangat tinggi mendapatkan nomor urut 3 dari total semua kabupaten kota yang ada di Papua Barat.

Hal ini menjadi sebuah prestasi yang luar biasa yang perlu diapresiasi oleh pihak penyelenggara.

Selanjutnya, dirinya menegaskan bahwa terkait dengan pelaksanaan kegiatan pemilu di Manokwari Selatan yang berjalan dengan aman dan lancar tersebut merupakan dukungan dari semua pihak mulai dari pihak aparat keamanan serta warga masyarakat itu sendiri.

Selanjutnya, KPU Mansel mempersilahkan ketua ppd dari masing-masing distrik untuk mempresentasikan hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara dari distrik.

Untuk distrik Isim jumlah perolehan suara untuk pasangan Markus Waran dan Wempi Welly Rengkung sebanyak 2. 924 suara, kotak kosong sebanyak 309, Distrik Tahota sebanyak 1.330 suara dan tidak ada kotak kosong, distrik Neney sebanyak 3075 suara dan kotak kosong sebanyak 426 suara, distrik Momiwaren sebanyak 2846 suara dan kotak kosong sebanyak 124 suara, selanjutnya distrik Ransiki sebanyak 12. 358 suara dan kotak kosong sebanyak 808 suara, dan terakhir Distrik Oransbari sebanyak 4338 suara dan untuk kotak kosong sebanyak 336 suara.

Sementara total suara untuk kotak kosong sebanyak 2003 suara untuk seluruh Manokwari Selatan.

Usai kegiatan rekapitulasi tersebut selanjutnya, pihak KPU Mansel menyerahkan hasil pleno KPU kepada pasangan pemenang calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Manokwari Selatan yang diterima oleh Wempi Welly Rengkung sebagai calon wakil Bupati kabupaten Manokwari Selatan, selanjutnya pihak KPU Mansel juga menyerahkan hasil pleno KPU kepada pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan yang diterima oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, pihak kepolisian dan pihak Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *