NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Salah Tulis, Hasil Hitungan PPD Tahota Dikoreksi KPU dan Bawaslu Mansel

1 Mins read

PENTUL, RANSIKI – Hasil perhitungan suara Panitian Pemilihan Distrik (PPD) Tahota saat diplenokan di tingkat kabupaten yang dilaksanakan di penginapan Srikandi, Ransiki, Rabu (16/12) sempat mendapatkan koreksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Manokwari Selatan.

Koreksi tersebut dilakukan lantaran adanya salah penulisan dalam hasil perhitungan suara yang dibacakan Ketua PPD Tahota.

Kesalahan penulisan tersebut ada di jumlah suara perempuan yang sah.

Jumlah suara perempuan di distrik Tahota adalah 638 ditambah 4 pemilih yang menggunakan surat keterangan/e-KTP sehingga total suara perempuan yang dibacakan berjumlah 642.

Untuk itu 4 pemilih tambahan yang menggunakan surat keterangan / E-KTP tidak di masukan dan di total dengan jumlah DPT yang ada di distrik tersebut.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bawaslu Mansel, Inggri A. Sabubun meminta agar pembacaan hasil pleno Distrik Tahota itu di koreksi sebelum dibacakan lebih lanjut.

“Ini karema salah tulis jadi kami minta untuk di koreksi dulu lalu kemudian dibacakan lebih lanjut” singkatnya.

Pantuan media ini, koreksi hasil perhitungan suara PPD Tahota itu dikoreksi bersama oleh KPU dan Bawaslu Setempat sebelum pleno dilanjutkan kembali ke PPD Distrik lainnya.(Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *