NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Terpilih Lagi, Waran Beberkan alasan Memilih Rengkung untuk Mendapinginya

1 Mins read

PENTUL, RANSIKI – Setelah dipastikan kembali terpilih sebagai bupati Manokwari Selatan, Markus Waran mengungkap alasannya kenapa memilih Rengkung dari awal dan tetap memilih Wempi Welly Rengkung untuk mendapinginya dalam menjalankan roda pembangunan di Manokwari Selatan.

Alasan pertama adalah Wempi Welly Rengkung adalah seorang pamong yang selalu siap untuk bekerja kapanpun saat ia dibutuhkan.

“Hal yang kedua adalah beliau ini sangat loyal dalam menjalankan tugas yang diberikan kepadanya” kata Markus Waran kepada sejumlah media di kediaman Wempi Welly Rengkung, Oransbari, Rabu (16/12) malam.

Dia juga mengungkapkan masukan untuk memilih Wempi Welly Rengkung sebagai pasangannya untuk membangung Manokwari Selatan ini datang bukan dari orang sembarangan melainkan langsung dari seseorang yang dianggap sebagai petua di daerah Manokwari Raya yakni, Dominggus Mandacan.

“Sebelum saya maju bupati di periode pertama orang tua kami ini memang sudah memberi masukan kepada saya untuk memilih pak Rengkung ini kalau saya mau maju jadi kepala daerah di Manokwari Selatan, atas masukan itu makanya saya memilih pak rengkung untuk mendapingi saya,” tukasnya.

Selain dari Dominggus Mandacan yang saat ini adalah Gubernur Papua Barat, masukan yang sama juga masuk dari Sekda Papua Barat, Nataniel Mandacan.

“Sebelum kami maju di periode pertama, memang saya tau bahwa pak Wempi punya luka lama yang tidak bias terlupakan karena pernah juga maju dalam Pilkada tapi gagal (Di Manokwari). Dan pak Wempi pernah mengatakan kepada saya, ‘saya pernah merasakan itu, adik Waran belum merasakan itu’ dan saya bilang tidak apa-apa, karena selama ini pak Wempi berjalan di padang pasir tanpa diberikan setetes airpun, dan saya kembali meuakinkan pak Wempi bahwa kita punya Tuhan yang tau maksud baik kita,”paparnya.

Usai beberapa kali meyakinkan, akhirnya Rangkung menerima tawaran Waran untuk mendapinginya dalam pilkada pertama Manokwari Selatan tanhun 2016 dan langsung terpilih menjadi Bupati – Wakil Bupati.

“Pada awalnya saya ke Manokwari Selatan bukan karena keinginan pribadi saya tapi atas inisiatif dan permintaan seluruh masyarakat yang ada disini,” pungkasnya. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *