NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Wow.. Partisipasi Pemilih di Mansel Melebihi Target Nasional

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan (Mansel) Anthon J. Wopari membenarkan bahwa untuk pertama kalinya KPU Kabupaten Mansel berhasil mencatatkan rekor dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Rekor baru tersebut adalah angka partisipasi pemilih di daerah tersebut meningkat drastis, bahkan melebih target nasional.

“Presentase pemilih di Manokwari Selatan dalam Pilkada Mansel 2020 mencapai 98.89 persen” ungkapnya di Ransiki, belum lama ini.

Dia menjelaskan persentase itu dihitung betdasarkan data pemilih tetap (DPT) dan surat suara yang digunakan dalam pelaksanaan Pilkada pada tanggal 09 Desember lalu.

Total DPT Mansel adalah 29.360 sedangkan masyarakat yang datang ke tps untuk menyalurkan hak suaranya adalah 28.874.

Dukungan untuk pasangan calon berjumlah 26.871 sedangkan masyarakat yang memilih kotak kosong berjumlah 2003.

Wopari menuturkan, perstasi yang berhasil diraih ini tidak lepas dari kerja sama seluruh pihak yang turut membantu KPU dalam melaksanakan Pilkada di Manokwari Selata.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan para pemangku kebijakan di Manokwari Selatan yang telah membantu Manokwaru Selatan dalam mensukseskan Pilkada Mansel 2020 dengan hasil partisipasi pemilih sangat tinggi” pungkasnya.

Diapun menambahkan hal ini juga tak lepas dari kesadaran masyarakat yang sadar betapa pentingnya suatu proses demokrasi dalam membangun daerah.

“Terlebih lagi kami ucapkan terima kasi kepada seluruh masyarakat Manokwari Selatan yang telah datang ke TPS dengan kesadaran bahwa suatu proses demokrasi untuk memilih pemimpin sudah sangat baik dan hal ini harus dipertahankan” tutupnya. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *