NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

BLT Cair, Pemkab Mansel Salurkan BLT Rp. 500 Ribu Tiap Keluarga

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Bertempat di Ruang Rapat Bupati Manokwari Selatan, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada seluruh masyarakat yang ada di 57 Kampung di 6 Distrik yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada 6 kepala distrik dan sejumlah kepala kampung yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut melalui perwakian Kepala Distrik Nenei, Titus Ahoren dan Kepala Distrik Tahota, Albert Mokiri, Senin (28/12).

Wempi Rengkung menyebut, bantuan ini diberikan kepada masyarakat Mansel yang terdampak dari pandemi covid 19 (coronavirus).

Tugas dan kerja pemkab Mansel di masa pandemi ini sangat kompleks sehingga banyak pekerjaan yang belum terselseaikan.

Lepas dari itu Rengkung mengatakan penyerahan BLT ini merupakan salah satu upaya dari pemkab Mansel untuk membantu perekenomian masyarakat yang ada di kampung.

“Pesan bupati, kebijakan pemerintah harus dijalankan sebaik-baiknnya. kepada seluruh kepala distril sekiranya dapat menyerahkannya ke masing-masing kampung dengan tepat sasaran agar tidak terjadi kegaduhan di tengah masyarakay berkaitan dengan penyerahan BLT ini” tukasnya.

Menururnya hal ini perlu diperhatikan karena saat ini sudah memasuki akhir tahun hal yang berkaitan dengan admisitasi tidak akan dilayani lagi.

“Untuk akomodasi dari pembagian BLT ini sudah dibiayai jadi jangan dipotong lagi hak masyarakat” pungkasnya.

Dia menambahkan sekiranya pada kepala Distrik dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agat tidak ke Kabupaten lagi untuk hal tersebut karena sudah dilayani di kampung.

Dana BLT ini dibebankan dari APBD kabupaten Manokeari Selatan sebensar Rp. 3.525 Miliar bagi enam distrrik dan setiap kepala keluarga bakal menerima Rp. 500 ribu. (Abe/Mdr)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *