NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Warga Maybrat Diminta Hindari Kerumunan di Malam Kunci Tahun

1 Mins read

PENTUL,MAYBRAT-Menjelang penutupan atau pergantian tahun 2020 – 2021, seluruh warga Kabupaten Maybrat Papua Barat diimbau untuk tidak melakukan berbagai aktivitas berlebihan yang mengakibatkan terjadinya kerumunan masa saat menyambut perayaan pergantian tahun baru pada 31 Desember 2020.

Hal itu disampaikan kapolres Maybrat Kompol, Bernadus Okoka menindaklanjuti himbauan dari kapolda Papua Barat yang menyatakan bahwa Para Kapolres di jajaran Polda Papua Barat agar menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan dengan berkerumun di malam pergantian tahun di wilayah hukumnya masing-masing.

“Masyarakat Maybrat, saya berharap untuk tidak boleh lakukan aktivitas yang mengakibatkan kerumunan masa, seperti konvoi kendaraan bermotor, bakar petasan, minuman keras, berpesta dan lain-lain, Itu akan kita tindak tegas disaat perayaan puncak pergantian tahun baru nanti, karena ini perintah bapak Kapolda Papua Barat,” tegas Kapolres Maybrat melalui sambungan telepon kepada media ini, Rabu (30/12) di Kumurkek.

Okoka juga meminta dukungan dari semua pihak terutama para tokoh yang ada di Maybrat untuk sama-sama mengambil peran di masing-masing wilayah pada saat perayaan kunci tahun baru.

“Semua ini kita lakukan supaya perayaan tahun baru nanti berjalan dengan aman dan damai. Kita sekarang dimasa pandemi corona jadi mari kita sama-sama terapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Kapolres, pihaknya telah bekerja maksimal untuk melakukan berbagai himbauan kepada warga terutama menjelang perayaan lepas sambut tahun baru.

“Sejauh ini kita sudah menyampaikan berbagai himbauan, namun bila ada warga yang tidak indahkan himbauan ini dan bila ada hal-hal tak diinginkan terjadi maka itu adalah sebuah resiko sendiri. Kami juga akan turun langsung melakukan pengamanan di malam tahun baru nanti, dan kami akan tindakan tegas,”pungkas Kapolres.(Charles Fatie)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *