NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

2021 Papua Barat Bangun Terminal Angkutan Umum di Ransiki

1 Mins read

PENTUL, RANSIKI-Pemerintah Provinsi Papua Barat tahun ini akan membangun terminal angkutan umum di Ransiki kabupaten Manokwari Selatan.

Rencana tersebut turut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Manokwari Selatan, Yus Srimaryoso saat diwawancara wartawan di kantor Bupati Mansel.

Ia menerangkan, saat ini pihaknya tengah proses persiapan lahan sambil menunggu pembangunan dilakukan dalam waktu dekat.

“Terminal tipe D, tahun ini akan dibangun. Lahan sedang kami persiapkan. Untuk ukuran terminal akan dibangun sesuai lahan,”kata Srimaryoso.

Singgung soal anggaran, Srimaryoso mengaku belum mengetahui pasti besarnnya. Hanya menurut Dia, anggaran tersebut berasal dari Pemda Papua Barat.

“Lokasi pembangunan di daerah pusat perekonomian Ransiki. Ijin ijin sedang di proses. Sertifikat tanah sudah ada. Satu hektar lebih tanah. Anggarannya dari provinsi tahun 2021. Jumlahnya belum tau,”tukas Srimaryoso.

Dia juga menabhkan, selain persipkan lahan, pihaknya juga akan persiapkan tenaga untuk mengelola terminal tersebut kelak.

“Selain tanah, kami juga akan persiapkan tenaga/ personil kalau sudah beroperasi kita yang siapkan,”kata Dia.

Semua mobil-mobil kita arahkan kesana kalau sudah jalan. Rencananya begitu kalau sudah beroperasi. Karena di Momi Waren belum bisa beroperasi karena sejumlah kendala. (Redaksi)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *