NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pembentukan Polsek Baru Masih dalam Usulan

1 Mins read

PENTUL,RANSIKI- Pembentukan Polsek (kepolisian sektor) baru di wilayah Manokwari Selatan masih dalam tahapan pengusulan ke Polda Papua Barat.

Pasalnya, setelah mekar 2012 lalu, Mansel hanya memiliki dua Polsek yakni Polsek Ransiki dan Polsek Oransbari.Sementara untuk empat distrik masih berstatus Pospam.

Meski tak membuka secara gamblang sejauh mana tahapan pembentukan Polsek baru, Wakapolres Mansel, Kompol Suroto mengatakan, pihaknya harus memenuhi beberapa syarat guna melaksanakan peningkatan status beberapa Pospam menjadi Polsek atau Polsubsektor.

“Pospam sekarang ada di wilayah Momiwaren, Neney, Isim dan Tahota. Itu pengembangan bertingkat. Terus syaratnya personil harus 10 sampai 15 orang, jumlah penduduk serta luas wilayah juga,” tuturnya, Rabu (24/3/2021).

Selain persyaratan tersebut, Polres Mansel juga mempertimbangkan persoalan lahan yang nantinya dijadikan lokasi pembangunan Polsek atau Polsubsektor.

Olehnya menurut dia, dibutuhkan kordinasi dengan Pemda Mansel terkait ketersediaan lahan tersebut.
“Makanya ini harus kerjasama dengan Pemda Mansel dengan harapan membantu fasilitas lahan untuk nantinya sebagai lokasi pembangunan Polsek atau Polsubsektor baru,” ujarnya.

“Kalau dalam waktu dekat ini belum ada pembangunan Polsek baru karena memang belum ada anggarannya. Selain itu harus ada persetujuan dari Mabes Polri,” sambungnya.

Dia kemudian menegaskan, hingga sekarang ini, status pembentukan Polsek atau Polsubsektor masih dalam tahapan pengusulan ke Polda Papua Barat.
“Masih dalam pengusulan telaahan staf yang nantinya kita usulkn ke Polda Papua Barat,” tukasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *