NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Delapan OPD di Mansel Segera Jalani Lelang Jabatan

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Manokwari Selatan Adolop Kawey memastikab, pihaknya akan segera melaksanakan lelang jabatan Eselon II bagi delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam waktu dekat ini.

Delapan OPD tersebut yakni Dinas Perhubungan, Kesbangpol, Inspektorat, Perikanan, Bappeda, BPBD, Dinas Infokom serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Kawey menerangkan, usai pemberian SK CPNS formasi 2018, dirinya akan bertolak ke Jakarta untuk berkordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Selesai pemberian SK CPNS, saya berangkat ke Jakarta. Kami harus bawa surat yang ditandatangani Bupati Markus Waran ke KASN sebagai pihak yang memberikan rekomendasi pembentukan panitia seleksi lelang jabatan,” tuturnya, Senin (29/3/2021).

“Jadi yang diisi itu OPD yang dapat nota tugas sementara bulan Januari lalu. Karena Plt masing-masing OPD tersebut hanya terima nota tugas sementara. Ada yang tiga bulan, ada yang enam bulan,” sambungnya.

Kawey menjelaskan, nantinya lelang jabatan Eselon II tersebut dikususkan kepada pejabat di wilayah Papua Barat.

“Ada pejabat dari provinsi juga (bisa ikut lelang jabatan). Intinya untuk wilayah Papua Barat. Itu bisa kalau kemudian pejabat di Manssl tidak mencapai poin yang menjadi syarat dalam lelang jabatan,” ungkapnya.

Dia berharap, untuk pejabat Mansel yang ingin mengikuti lelang jabatan, agar sudah bisa menyiapkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Eselon II.

“Harus siapkan diri. Intinya kita seleksi dengan baik, agar kemudian yang lolos betul-betul yang punya kapasitas. Sehingga bisa berdampak positif bagi perkembangan daerah ini,” tegasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *