NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Minus Lima, 840 CPNS Mansel Terima SK

2 Mins read

PENTUL,MANSEL- Sedikitnya 840 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) CPNS.

Sementara 5 sisa CPNS lainnya masih harus melengkapi beberapa berkas tambahan sebelum menerima SK.

Penyerahan SK CPNS tersebut diberikan langsung Bupati Markus Waran, di Pendopo Laharoi, Distrik Ransiki, Selasa (30/3/2021).

Markus Waran mengatakan, sejak dimekarkan 2012 silam, perekrutan CPNS ini merupakan kali pertama diselenggarakan Pemda Mansel.
Oleh karena itu, Waran mengakui masih ada polemik yang dihadapi dalam perekrutan CPNS Formasi 2018.

“Itulah rentetan birokrasi yang ada, jadi kita harus sabar. Kita ikuti sehingga tidak ada persoalan yang mengarah pada tindakan atau perbuatan melanggar hukum,” tuturnya.

Waran menerangkan, kuota yang ditetapkan pemerintah pusat di daerah, menimbang kebutuhan wilayah tersebut. Selain itu lanjut Waran, pengangkatan CPNS ini merupakan salah satu skala prioritas pemerintahannya dalam rangka meningkatkan dan memberdayakan Sumber Daya Manusia di Mansel.

“Hal ini sesuai dengan visi dan misi saya dengan Wakil Bupati, yang tertuang dalam RPJMD. Jadi untuk kuota CPNS itu semua terukur sesuai kebutuhan daerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Waran meminta agar setiap orang yang lolos dalam penerimaan CPNS ini, harus mensyukuri apa yang didapat.

Menurut Waran cara yang paling tepat dalam mensyukuri kelulusan sebagai CPNS adalah dengan bekerja dengan baik.

“Banyak yang terpanggil, tapi sedikit yang terpilih. Jadi harus patuh, disiplin dan taati aturan yang sudah ditetapkan dalam menjalankan tugas setiap hari,” ungkap Waran.

Waran mengingatkan kepada setiap CPNS, agar tidak bersikap semaunya. Apalagi membawa nama anak asli Papua. Dalam pembinaan CPNS, pimpinan OPD memiliki tanggungjawab dalam membentuk moral pegawai di masing-masing OPD.

“Jadi kalian ini baru CPNS. Belum PNS. Jadi jangan ada kepala-kepala dinas kecil-kecil di bawah. Harus ikut aturan. Semua ada jenjangnya. Untuk pimpinan OPD, dibina setiap masing-masing pegawai. Bersikap transparan terkait program dari OPD masing-masing,” ucapnya.

Khusus bagi guru dan tenaga kesehatan, Waran mengimbau agar tinggal menetap di setiap distrik tempatnya bertugas. Jangan sampai lanjut Waran, CPNS yang bersangkutan meminta dipindahkan ke kantor dinas.

“Jadi harus stand by di lokasi yang ditempatkan. Layani masyarakat dengan baik. Jangan minta-minta untuk pinda ke kantor dinas. Ini periode terakhir saya sebagai bupati. Tapi setelah itu tetap akan saya awasi. Karena saya juga tetap akan ada di Mansel,” kata Waran.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Adolop Kawey menegaskan, 5 orang yang belum menerima SK akan tetap mendapatkan upah sebagai CPNS.

“Mereka memang masih harus melengkapi beberapa berkas. Tapi yang jelas haknya sudah akan kita berikan,” jelas Kawey.

Kawey juga mengimbau agar setiap CPNS mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kerja dengan baik, pasti Tuhan akan selalu buka jalan. Untuk jabatan itu pasti akan datang sendirinya kalau kita bekerja dengan baik. Semua itu ada jenjangnya, jadi dijalani saja setiap tahapan yang ada,”tutupnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *