NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Uncategorized

Mudahkan petani, Pemkab Diminta Sediakan Angkutan Pedesaan

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Keberadaab moda transportasi dari desa-desa sekitar menujuh ibu kota Kabupaten Manokwari Selatan sejauh ini dinilai masih minim.

Kepala Distrik Ransiki, Bernard Mandacan meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Selatan menyiapkan moda transportasi pedesaan di daerah tersebut.

Padah menurut Bernard, hadirnya angkutan perdesaan mampu ikut menopang roda perekonomian petani.

“Jadi harus ada transportasi pedesaan agar petani bisa mendistribusikan hasil buminya,” tuturnya kepada insan pers di Ransiki.

Bernard berujar, selama ini para petani harus menggunakan jasa ojek untuk mengantar hasil bumi untuk dijual ke pasar. Hal ini kemudian dirasa sangat menyulitkan petani, apalagi tarif yang dikenakan dirasa cukup tinggi.

“Mereka naik ojek bayar Rp50 ribu untuk antar hasil bumi ke pasar. Tapi belum tentu juga hasil jual bisa menutupi biaya transportasi itu. Jadi ini tentu sangat menyulitkan mereka,” ujarnya.

Dia kemudian berharap, adanya perhatian dari pemerintah, guna lebih meningkatkan pelayanan publik dalam hal angkutan pedesaan.

“Saya harap Pemkab melalui dinas terkait bisa perhatikan hal ini. Agar kemudian para petani kita bisa lebih dimudahkan dalam hal mendistribusikan hasil buminya,” tukasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari SelatanPapua BaratUncategorized

Bupati Waran Serahkan DPA 2021 Kepada SKPD

1 Mins read
PNTUL,MANSEL – Bupati Manokwari Selatan Markus Waran didampingi Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung dan Sekda, dr. Hengky V. Tewu menyerahkan Dokumen Pelaksanaan…
Uncategorized

Warga Isim Minta pemerataan Pelayanan Untuk Hal Ini

3 Mins read
PENTUL,MANSEL-Warga Distrik Datarab Isim mendesak pemerataan pelayanan dalam kurun waktu dua bulan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Manokwari Selatan Markus…
Uncategorized

SMP YPPGI Kristian Tobou Resmi Kantongi NPSN, Ini Tanggapan Kadis PPO Mansel

1 Mins read
MANSEL,PTC-Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), kode pengenal sekolah Indonesia milik SMP YPPGI Kristian Tobou di Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), baru-baru ini…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *