NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Panglima Kodam XVIII Kasuari Kunjungi Kodim 1808 Mansel

1 Mins read

PENTUL,MANSEL- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr mengunjungi Kodim 1808 sementara Manokwari Selatan yang berada di kampung Watariri Distrik Oransbari kabupaten Manokwari Melatan, Sabtu (10/4/2021).

Diketahui, kunjungan tersebut sebagai ajang silahturai antara pangdam dengan anggota Kodim 1808 Manokwari Selatan.

Kegiatan tersebut dilakukan usai Pangdam memimpin kegiatan penutupan pendidikan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020 (OV) Kodam XVIII/Kasuari di Rimdam Kasuari di Boundij.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam berkesempatan menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1808 Manokwari Selatan karena meskipun Kodim Mansel masih menumpang di gedung Koramil Oransbari namun tugas TNI/AD tetap berjalan.

“Walaupun dengan kekurangan prasarana dan personil, kita tetap bekerja sesuai dengan tugas teritorial dimana merupakan ujung tombak angkatan darat,”ijelas Pangdam.

Sebagai satuan teritorial kita tetap manunggal dengan rakyat sehingga kita dapat menguasai dan merebut daerah binaan para Babinsa apalagi yang asli putra daerah harus mampu.

“Saya harap seorang prajurit harus mampu dengan tugas pokoknya dimana sebagai aparat teritorial harus mampu berbicara dengan masyarakat. Sebagai satuan teritorial kita juga kembangkan ketahanan pangan sehingga dapat membantu peningkatan perekonomian dimana harus kita mendampingi dan mengawasi masyarakat ditempat binaan kita,”harap Pangdam.

Disamping itu, Pangdam juga berharap agar dengan adanya Kodim 1808 Mansel, masyarakat dapat merasa lebih nyaman.

‘”Dengan kehadiran Kodim 1808 Mansel, tidak ada lagi anggota yang melakukan pelanggaran dan harus bersinergi dengan kepolisian , pemerintah , masyarakat dan semua komponen yang ada,”tuntasnya. [REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *