NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Asisten II Pemda Mansel buka kegiatan Pembinaan dan Pembentukan Sanggar Seni Budaya

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Pemda Manokwari Selatan melaksanakan kegiatan pembinaan dan pembentukan sanggar seni budaya, di Gedung Serbaguna Solavide Ransiki, Selasa (20/4/2021).

Meski sempat molor beberpa jam dari waktu yang ditentukan, Bupati Markus Waran diwakili Asisten II Yohanes Erari akhirnya membuka kegiatan tepat pukul 11.00 Wit.

Melalui sambutannya yang dibacakan Yohanes Erari, bupati Markus Waran mengatakan, keberadaan seni dan budaya Mansel cukup lengkap, dan hingga saat ini masih dipertahankan.

Meski begitu, nilai-nilai seni budaya belum dikelola secara baik oleh masyarakat, maupun oleh Pemda Mansel melalui OPD teknis.

Hal tersebut mengakibatkan, seni budaya perlahan akan terkikis jika tidak disikapi dengan baik sejak dini.

“Generasi muda jaman sekarang beranggapan bahwa seni budaya itu milik orang tua dahulu dan sudah atau sangat ketinggalan jaman,” ujarnya.

 

Dikatakan Waran, apabila kondisi tersebut dibiarkan maka potensi seni budaya di Mansel akan hilang.

Bupati tak luput mengapresiasi kepada para pegiat seni dan budaya yang terus berdiri tegak di Mansel selama ini.

Olehnya Waran berharap, dalam rangka pembinaan dan pembentukan sanggar seni budaya yang pertama kali dilakukan kali ini, mampu meningkatkan kesadaran dari setiap masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai seni dan budaya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya menghimbau kepada OPD teknis dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata baik provinsi maupun kabupaten, tetapi juga kepada para Kepala Distrik, Kepala Kampung dan pemerhati seni budaya untuk selalu bergandengan tangan, merapatkan barisan melakukan pembinaan dan fasilitas secara continue terhadap kelompok-kelompok seni budaya yang ada di Mansel,” tandasnya.

Setelah membacakan sambutan, Yohanes Erari berkesempatan membuka kegiatan. Dan selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan agenda pemaparan materi oleh pemateri sesuai tema. (REDAKSI)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *