NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Papua BaratPendidikan

Gaji Guru Honor SMA Papua Barat akan Dibayar Tiap Bulan, Baca Penjelasan Kadis Barnabas Dowansiba

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba, memastikan pembayaran gaji guru honorer di Papua Barat akan dilakukan tiap bulan seperti Pegawai Negeri Sipil atau tidak terlambat lagi kedepannya.

Saat ini kata Barnabas Dowansiba, staf dinas Pendidikan Papua Barat tengah proses pencairan gaji tiga bulan pertama tahun 2021 atau (triwulan pertama tahun 2021) yang belum dibayarkan lantaran keterlambatan menerima DPA 2021.

Disampaikannya, jika proses pembayaran gaji honor guru SMA triwulan pertama sudah dilaksanakan maka selanjutnya pembayaran akan dilakukan rutin tiap bulan.

“Jadi DPA kita baru Minggu lalu kita terima. Kita sudah perintahkan staf untuk kerjakan. Untuk proses gaji tiga bulan pertama. Setelah itu kedepannya setelah bayar tiga bulan. Kita proses per bulan seperti pegawai negeri,”jawab mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Manokwari kepada awak media di kampung Dembek distrik Momi Waren kabupaten Manokwari Selatan usai mendampingi Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan meresmikan tugu pengampunan, Jumat (23/4/2021).

Terkait keterlambatan pembayaran pada tahun sebelumnya, Barnabas Dowansiba membenarkan hal itu.

Dia menyampaikan bahwa keterlambatan tersebut dikarenakan belum ada titik kesepkatana dari sejumlah daerah terkait pembayaran gaji honor saat itu.

“Kalau tahun lalau itu karena waktu kesepakatan itu beberapa daerah seperti Teminabuan maunya dibayar dikabupaten kota , terjadi tarik ulur. Tapi saat ini kita akan proses perbulan setelah pembayaran tiga bulan pertama waktu dekat,”tukas nya. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari SelatanPapua BaratUncategorized

Bupati Waran Serahkan DPA 2021 Kepada SKPD

1 Mins read
PNTUL,MANSEL – Bupati Manokwari Selatan Markus Waran didampingi Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung dan Sekda, dr. Hengky V. Tewu menyerahkan Dokumen Pelaksanaan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *