NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Turnamen SBR Cup, Piala Markus Waran I Resmi Bergulir

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Turnamen Sepak Bola Ransiki Cup, Piala Markus Waran I resmi bergulir. Ditandai dengan tendang bola pertama oleh Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung, SE,M.Si, Sabtu (24/4/2021) sore dilapangan Garuda Ransiki.

Dalam pembukaan hari pertama turnamem tersebut diawali dengan pertandingan antara Tim PS SSB Ransiki melawan PS Rindam, yang dimenangkan oleh PS Rindam dengan hasil akhir gol dari PS SSB Ransiki 1 gol dan PS Rindam 3.

Wabup Rengkung saat diwawancara menyambut antusias atas dilaksanakan kegiatan yang sangat digemari hampir semua lapisan masyarakat Manokwari Selatan.

Dia menyebut, melalui kegiatan tersebut akan membentuk bibit mudah pemain sepak bolah anka-anak Manokwari Selatan kedepannya.

“Ini sekaligus ajang mencari bibit pemain yang usia muda kedepan. Adanya turnamen piala Markus Waran ini akan memberi motivasi kepada mereka pemain muda.
Untuk meningkatkan dia punya kemampuan dari masing-masing individu,”ujar Rengkung.

Meskipun turnamen tersebut masih dikategorikan pertandingan lokal tapi tidak menutup munculnya pemain profeisonal dari ajang sederhana tersebut.

“Walapun kita masih dibawa tarkam. Tapi kita harus belajar dari bawa memang agar lebih mantap, dari sinilah bibit bibit mempunyai prospek kedepan begitu bisa kita bina terus. Supaya dalam waktu tidak lama bisa main di Nusantara tiga dulu, kedua dan sampia ke tinggat seterusnya. Kita harus optimis,”kata Rengkung lagi.

Kepada pemain yang terlibat dalam pertandingan tersebut, Rengkung berpesan bahwa sebagai pemuda, masa depan pemain bola profesional sangat terbuka lebar bagi mereka, asalkan setiap individu mengikuti dengan baik arahan pelati seperti jaga pola hidup yang sehat dan disiplin tinggi.

” Melalui klub-klub untuk tingkatkan individu, dengan semangat tingkatkan disiplin pemain yang tinggi, tidak roko, minumam keras, tidur baik, tidak begadang. Supaya waktu dilapangan bisa nampak. Seperti sore ini kita lihat ada yang sudah nampak tapi ada juga yang perlu latihan rutin,”Tukas Rengkung.

Rengkung tak luput mengungkapkan kerinduannya, agar dengan ajang turnamen seperti ini kabupaten Manokwari Selatan kedepannya akan miliki 24 sampai 30 pemain profesional dan menjadi kebanggaan masyarakat Manokwari Selatan.

” Diharapkan kita dapat bibit, ada 24 sampia 30 pemain untuk jadi pemain tim kabupaten,”harap Dia. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *