NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Berikut Hadiah Diperebutkan pada Turnamen Ransiki Cup 2021

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Turnamen Sepak Bola Ransiki Cup, Piala Markus Waran I resmi bergulir, Sabtu (24/4/2021) sore di lapangan Garuda Ransiki.

Adapun hadiah yang akan diperebutkan oleh 11 tim yang terlibat dalam turnamen tersebut.

Ketua panitia, Yohanes Inyomusi menyebutkan, berdasarkna keputusan bersama panitia, juara satu dalam turnamen ini akan memperoleh hadiah utama uang pembina Rp 50 Jt, Piala bergilir (Markus Waran) dan piala tetap.

Sedangkan juara dua, akan diganjar uang pembina Rp 45 jt plus piala tetap.

Sementara juara tiga akan rebut uang pembina sebesar Rp 35 jt plus piala tetap. “Sedangkan Top skor 25 juta rupiah dan pemain terbaik juga dapat 25 juta rupiah,”

“Turnamen ini menggunakan skema pertandingan setengah kompetisi sehingga diperkirakan dalam waktu dua Minggu sudah ada pertandingan finalnya,”ujar Dia.

Sekedar diketahui tambah Inyomusi, yang menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini adalah Markus Waran juga selaku Bupati Manokwari Selatan.

“Kami juga mendapat dukungan dana dari Pemda Manokwari Selatan sebesar 55 juta rupiah, kami ucapkan terima kasih,”jelas Inyomusi.

Tak Sekedar Perebutan Hadiah  !!

Yohanes Inyomusi juga menambhakan, tujuan dari penyelenggara agenda sepak bola ini panitia berharap ada tiga tujuan yang dapat dicapai, bukan semata soal hadiah yang diperoleh.

“Turnamen ini kami laksanakan, ada tiga tujun utama. Pertama menghibur masyarakat di tengah kondisi pandemi ini. Pertandingan boleh jalan tapi protokol kesehatan tetap di patuhi,”kata Dia.

Kami panitia berkomitmen tetap setia untuk melakukan komitmen itu.

Kemudian kedua sambung Inyomusi, kita panitia ingin mengajak generasi milenial untuk tidak terjerumus ke kegiatan- kegiatan yang tidak menguntungkan, seperti Miras, jalan sampia jauh malam, tidak melakukan kegiatan negatif begitu.

“Dengan kata lain bahwa ketika pertandingan digulirkan maka perhatian generasi milenial dan orang tua semu fokus ke pertandingan ini.

Sehingga tidak ada pikiran negatif yang timbul dimasyarakat, tidak ada kegiatan negatif, itu tujuan utama panitia,”bebernya lagi.

Tujuan berikutnya sambung Inyomusi, dengan pelaksanan turnamen kali ini diharapkan kedepannya akan pemerhati atau sponsor tetap baru yang mendukung agar turnamen ini menjadi turnamen tetap tiap tahun.

“Kami berharap turnamen pertandingan ini menjadi rekomendasi agar kedepan turnamen ini tidak hanya hari ini tapi terus dilakukan tiap tahunnya, itu yang kami harpakan, agar tujuan kita mencari bibit untuk jadi pemain profesional benar terwujud, tentu dengan semakin banyak pemerhati sepak bola atau sponsor,”tandas Inyomusi, optimis. (REDAKSI).

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *