NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Disparbud Akan Gelar Festival di Gunung Botak

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manokwari Selatan (Mansel) akan melaksanakan festival pariwisata dan kebudayaan April ini.

Rencananya, festival tersebut akan menyuguhkan keindahan alam, pameran kuliner lokal dan seni budaya yang akan dilaksanakan di Objek Wisata Gunung Botak.

“Selain mengembangkan dan memperkenalkan Gunung Botak, kita juga akan kenalkan seni. Selain itu makanan khas juga kita bawa,”terang Plt Kadisparbud Mansel, Hendrik Mokiri, belum lama ini.

Mokiri berharap, setiap elemen masyarakat bisa mendukung suksesnya pelaksanaan festival tersebut.

“Jadi kami juga undang semua masyarakat untuk hadiri festival yang nanti kita laksanakan beberap hari tersebut. Pastinya tetap mematuhi protokol,” ujarnya.

Meski begitu, Mokiri tak menutup kemungkinan adanya perubahan jadwal pelaksanaan festival tersebut.

Pasalnya, dari pembicaraan dengan bagian Humas Lanud III Kapten Agus, adanya permintaan penampilan atraksi paralayang pada pelaksanaan festival.

“Jadi nanti kita bicarakan lebih lanjut. Kalau memang ada titik terang terkait keikutsertaan atraksi paralayang, berarti mungkin pelaksanaan festival dimundur sedikit,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten Agus menuturkan, Objek Wisata Gunung Botak memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan sebagai wisata kelas dunia.

“Pemandangan sangat bagus, ini harus kita dorong sama-sama biar semakin berkembang,” ucapnya.

Lanjut dia, selain menggelar atraksi paralayang, dirinya bersedia untuk mengajarkan putra dan putri Mansel untuk mengetahui teknik paralayang.

“Sapa tahu nanti kalau sudah bisa, kita ajak ikut tour ke Pulau Jawa atau Sumatera maupun Pon,” terangnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program TekadĀ 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *