NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemda Mansel Laksanakan Musrenbang RKPD 2022

1 Mins read

PENTUL,MANSEL- Pemda Manokwaei Selatan mulai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, membahas tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2022, berlangsung di Pendopo Lachay Roi Ransiki, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan ini langsung dibuka Bupati Markus Waran, Musrenbang tersebut diikuti unsur Forkopimda, anggota DPRD serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Mansel.

Bupati pada sambutannya menerangkan, Musrenbang tersebut merupakan bagian dari proses perencanaan yang tidak terpisahkan dari penganggaran.

“Hubungan antara dokumen perencanaan dengan dokumen penganggaran telah diatir dalam UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang secara garis besar menjelaskan penyusunan APBD berpedoman dari RKPD,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati Markus Waran menerangkan, pelaksanaan Musrenbang sangat penting karena menjadi bahan penyempurnaan rancangan RKPD serta menjadi acuan dalam penyusunan KUA dan PPAS.

“Itu yang menjadi dasar penyusunan rancangan APBD Mansel tahun 2022,” bebernya.

Bupati Markus Waran kemudian menghimbau agar seluruh peserta Musrenbang bisa bersinergi memantapkan Musrenbang guna menghasilkan program strategis.

Hal ini guna menjawab tantangan dari potensi daerah, serta permasalahan khususnya persoalan pandemi Covid-19.

“Karena pandemi ini telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat. Untuk itu kita harus mempertimbangkan kebijakan pembangunan,” tandasnya. (REDAKSI)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *