NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Mengalami Kenaikan, Total Bantuan untuk 8 Parpol menjadi Rp 472 Jt tahun 2021

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Kesbangpol Mansel menaikan anggaran bantuan bagi partai politik (parpol) di daerah tersebut.

Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Mansel Irmawan Alfi benarkan hal tersebut.

Menurut Alfi, jika sebelumnya pada tingkatan kabupaten, anggaran parpol dihitung Rp1.500 per-suara sah, maka tahun 2021 ini dinaikan menjadi Rp 22 ribu per- suara sah.

“Karena tidak mungkin misalnya mereka cuma dapat 1000 suara, coba dikalikan Rp1.500, cuma dapa Rp1.500.000. Nda mungkinkan. biar bagaimana kita musti kasih naik,” tuturnya.

Alasan kenaikan tersebut menurut Alfi, karena parpol sendiri merupakan salah satu faktor penting sebagai pilar penyanggah pemerintahan dan pembangunan.

“Jadi ya kita harus kuatkan juga. Meskipun sebenarnya dengan peningkatan Rp22 ribu per-suara itu belum maksimal, tapi kita juga mengacu pada kemampuan keuangan daerah,” ungkapnya.

Sehingga total anggaran untuk 2021 setelah dinaikan, Pihaknya harus menyiapkan anggaran sebesar Rp472 juta untuk bantuan parpol, berdasarkan perolehan suara Pileg 2019 lalu.

“Itu untuk delapan parpol. Perolehan suaranya, PDIP 6404 suara, Perindo 1720, Nasdem 4515, Hanura 1427, Golkar 1413, PAN 2461, Gerindra 2395. Itu rekapan dari semua Dapil,” tandasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program TekadĀ 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *