NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Levinus Waran akui ada Pejabat Lama Belum Kembalikan Kendaraan Dinas

1 Mins read

PENTUL, MANSL-Kepala Bidang Aset Setda Manokwari Selatan (Mansel) Levinus Waran mengakui, hingga kini masih ada beberapa oknum pejabat ataupun mantan pejabat yang belum mengembalikan kendaraan dinas (kendis) ke instansi awal.

Hal tersebut diungkapkan Levinus, kepada awak media, Kamis (10/6/2021).

Dijelaskan Levinus, beberapa pejabat belum memahami betul terkait mekanisme dan fungsi dari kendis tersebut.

“Di Mansel sini ada beberapa pejabat yang belum mengembalikan kendaraan dinas. Kita bekerja difasilitasi negara seperti kendaraan dinas serta beberapa fasilitas lain demi kelancaran dalam bekerja untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Kata Levinus, kedepan pihaknya akan lebih teliti dalam mendata setiap aset pejabat yang dibiayai negara dalam menunjang kinerja. Selain itu, Levinus berharap adanya kesadaran pejabat untuk mengembalikan aset milik negara.

“Kita akan lebih jeli lagi untui menatausahakan keuangan dan asetnya. Karena kita kerja di pemerintahan pasti banyak godaan. Tapi kembali lagi ke diri masing-masing. Dia harus mampu melaksanakan dan mematuhi undang-undang. Kalau saya punya barang, saya bawa. Tapi kalau bukan milik saya, saya pasti tinggalkan. Apalagi milik negara yang menggunakan uang rakyat,” ujarnya.

“Kita sudah pernah keluarkan SKK dari KPK yang ditandatangani juga oleh kepala daerah untuk menarik kendaraan dinas, tapi hingga kini beberapa pejabat dan mantan pejabat belum mengembalikan,” sambungnya.

Diungkapkannya, apabila pejabat yang bersangkutan ingin menjadikan kendis sebagai milik pribadi, harus mengikuti prosedur yang sah menurut aturan negara.

“Ada prosedurnya melalui pelelangan. Artinya harus beli dari lelang tertutup,” jelasnya.

Lanjut Levinus, untuk memberikan efek jerah bagi mantan pejabat yang masih menguasai kendis, Taspen harus membuat kebijakan memotong dana pensiun.

“Sebenarnya Taspen bisa potong pensiun karena SKK sudah keluar. Itu sanksi dari negara,” tandasnya. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Masih Rendah, Tiap OPD Diwajibkan Rangkum Data Pegawai Telah Vaksin

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sekda Manokwari Selatan (Mansel) Hengky Tewu menginstruksikan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merangkum data pegawai masing-masing yang sudah menerima vaksin….
Manokwari Selatan

Mansel Peroleh kuota perekrutan P3K formasi Guru sebanyak 215

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Manokwari Selatan (Mansel) Adolop Kawey ketika di konfirmasi membenarkab, Pemda Mansel mendapatkan…
Manokwari Selatan

Pembangunan Mapolres Mansel di Tunda, Ini Penjelasan Kapolda Papua Barat

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memastikan, wacana pembangunan Mapolres Mansel yang rencananya akan dimulai 2021 ini mengalami penundaan. Penundaan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *