NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Markus Waran Teken MOU Pengembangan KSPN

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan penandatanganan MOU bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan Pemkab Pegunungan Arfak.

MOU itu terkait pengembangan kawasan strategis pariwisata Nasional di provinsi Papua Barat termasuk pembangunan dan pengembangan kompleks teknologi dan inovasi produk kakao dan kopi, Senin ( 14/6/2021) bertempat di salah satu hotel di Manokwari.

Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran yang diwawancarai awak media mengatakan Kabupaten Manokwari Selatan menjadi 1 wilayah selain Manokwari dan Pegaf dalam rencana pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional dalam hal ini Pariwisata Teluk Cenderawasih, Gunung Botak yang berada di Mansel juga menjadi salah satu akses pintu masuk kawasan pariwisata Teluk Cenderawasih itu.

“Kawasan Stategis Pariwisata Nasional sedang diusulkan oleh Pemprov yaitu Teluk Cenderawasih. Jadi mulai dari gunung botak, masuk ke pulau rumberpon dan pulau auri keluar ke nabire dan selanjutnya ke pulau numfor biak, dengan ikonik spesies hiu paus dan lainnya sehingga nantinya ada 2 destinasi pariwisata nasional di Papua Barat yaitu Raja Ampat dan Teluk Cenderawasih” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Mohamad Lakotani dalam sambutannya berharap MOU tersebut bisa segera ditindaklanjuti bersama Pemkab Manokwari, Mansel dan Pegaf sehingga secepatnya dapat dilakukan pembangunan sesuai harapan bersama untuk meningkatkan Kepariwisataan serta inovasi Sains Tecno Park Di Papua Barat. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Masih Rendah, Tiap OPD Diwajibkan Rangkum Data Pegawai Telah Vaksin

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sekda Manokwari Selatan (Mansel) Hengky Tewu menginstruksikan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merangkum data pegawai masing-masing yang sudah menerima vaksin….
Manokwari Selatan

Mansel Peroleh kuota perekrutan P3K formasi Guru sebanyak 215

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Manokwari Selatan (Mansel) Adolop Kawey ketika di konfirmasi membenarkab, Pemda Mansel mendapatkan…
Manokwari Selatan

Pembangunan Mapolres Mansel di Tunda, Ini Penjelasan Kapolda Papua Barat

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memastikan, wacana pembangunan Mapolres Mansel yang rencananya akan dimulai 2021 ini mengalami penundaan. Penundaan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *