NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Giliran Anak 12 Tahun Divaksin, Jangan Takut Divaksin

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) sudah mulai melaksanakan vaksinasi bagi kelompok usia 12-18 tahun.

Langkah tersebut menuai pro dan kotra. Namun, dari pantauan, pada pelaksanaan vaksinasi massal di Aula Pertemuan Kampung Abreso, Distrik Ransiki, Rabu (7/7/2021), sejumlah orang tua mulai sadar untuk membawa anak guna menerema vaksin.

Salah satu yang berhasil diwawancarai, Dwi Lestari menuturkan, awalnya dirinya merasa sedikit ragu dengan pelaksanaan vaksinasi. Sebab kata ibu dari Muhammad Adzin Naufal tersebut, dirinya beserta suami sering mendengar berita miring terkait vaksin covid-19 ini.

“Awalnya pasti ragu karena pemberitaan yang negatif. Namun, setelah menimbang dan bicara dengan suami, kami memutuskan untuk membawa anak kami untuk ikut divaksin,” tuturnya.

Apalagi kata Dwi Lestari, dengan meningkatnya kasus covid-19 belakangan ini, membuat dirinya semakin yakin untuk membawa anaknya untuk menerima vaksin.

“Ya kita intinya mencari kesehatan, agar kemudian tidak perlu terlalu khawatir dengan pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Mansel Hengky Tewu menekankan, setiap orang yang sudah menerima vaksinasi, bisa membantu pemerintah untuk ikut mensosialisasikan manfaat dari vaksinasi tersebut.

“Pemberitaan miring yang sering ada itu buat orang jadi ragu atau takut divaksin. Sekarang mungkin jumlah yang takut dan berani divaksin di Mansel bisa dibilang setara. Jadi mari kita sosialisasikan manfaat positif terkait vaksinasi ini, agar kemudian lebih banyak lagi yang mau divaksin,” ucap Tewu.

Disinggung terkait pelaksanaan vaksinasi di tingkat sekolah, Tewu menjelaskan pihak sekolah yang selama ini membangun kordinasi dengan Pemda sedikit takut dengan rencana tersebut.

“Mereka masih ragu. Takutnya nanti ada orang tua yang protes, padahal vaksin ini wajib dilakukan. Kita pasti juga tidak akan lelah melaksanakan vaksinasi massal setiap harinya. Sebab kita sudah buat jadwal, dan setiap OPD harua berkontribusi,” tandasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Masih Rendah, Tiap OPD Diwajibkan Rangkum Data Pegawai Telah Vaksin

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sekda Manokwari Selatan (Mansel) Hengky Tewu menginstruksikan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merangkum data pegawai masing-masing yang sudah menerima vaksin….
Manokwari Selatan

Mansel Peroleh kuota perekrutan P3K formasi Guru sebanyak 215

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Manokwari Selatan (Mansel) Adolop Kawey ketika di konfirmasi membenarkab, Pemda Mansel mendapatkan…
Manokwari Selatan

Pembangunan Mapolres Mansel di Tunda, Ini Penjelasan Kapolda Papua Barat

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memastikan, wacana pembangunan Mapolres Mansel yang rencananya akan dimulai 2021 ini mengalami penundaan. Penundaan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *