NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

PLN mulai Tertibkan Pelanggan ‘Nakal’ di Mansel

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai mengambil langkah tegas. Mulai menertibkan pelanggan yang menggunakan listrik tanpa pengukur di Manokwari Selatan (Mansel)/pelanggan nakal.

Ketua Tim Gabungan Penertiban, Beny Wanggai mengatakan, setiap kebijakan yang diambil oleh timnya, sudah sesuai dengan instruksi Manajer UP3 PLN Manokwari.

“Kita kurang lebih sudah satu minggu di sini, bekerja sesuai surat tugas yang diberikan Manajer UP3 PLN Manokwari untuk menertibkan para pelanggan. Ada yang memang meterannya kami cabut. Jadi sesuai dengan kategori pelanggaran. Yang dicabut itu, pelanggan yang menggunakan listrik tanpa pengukur,” tuturnya, akhir pekan lalu.

Wanggai menjelaskan, dalam proses penertiban ini, pihaknya menggunakan dua metode guna mengetahui pelanggan mana saja yang melakukan pelanggaran di daerah Mansel.

“Pertama itu ada yang kita dapat lihat di sistem, ada yang kita lakukan penyisiran. Untuk kedepannya, kelanjutan dari apa yang kita laksanakan ini, tinggal menunggu surat tugas dari Manajer UP3 PLN Manokwari,” ujarnya.

Wanggai kemudian berharap adanya kesadaran dari pelanggan PLN untk menjauhi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dalam proses pemasangan arus listrik.

“Hindari calo yang tidak bertanggungjawab. Kalau mau penyambungan baru, bisa langsung ke Kantor PLN. Karena semua itu ada prosedurnya. Jangan sambung sendiri atau pakai oknum-oknum di luar PLN,” tegasnya.(REDAKSI)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *