NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Upaya jadikan Gunung Botak jadi Spot Paralayang Kian Nyata

1 Mins read


PENTUL, MANSEL-Upaya untuk jadikan obyek wisata Gunung Botak menjadi satu-satunya spot Paralayang dan para motor di wilayah Papua Barat dan Papua kian nyata.

Menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata Manokwari Selatan (Mansel) Hendrik Mokiri, bahwa keinginan menjadikan Objek Wisata Gunung Botak akan menjadi satu-satunya spot paralayang dan paramotor di Papua Barat maupun Papua ini dengan terbentuknya Club Paralayang dan Paramotor Gunung Botak Mansel yang sudah ditandantangani langsung Ketua Umum Fasida Papua Barat, Mohamad Lakotani.

“Ini baru di Mansel saja yang ada di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat, yakni di Gunung Botak sebagai ikon wisata kita. Club sudah terbentuk, tinggal waktu pengukuhannya yang kita sesuaikan dengan pelaksanaan aturan PPKM dari pemerintah,” tuturnya, Kamis (22/7/2021).

Ditekankan Mokiri, setelah Club Paralayang dan Paramotor tersebut dikukuhkan, pihaknya akan segera galakan pencarian bakat-bakat muda yang nantinya akan menjdi atlet paralayang dan paramotor di Mansel.

“Fasilitasnya sudah ada sementara dari TNI AU. Kalau club sudah dikukuhkan, kita langsung kordinasi dengan setiap distrik untuk kita cari bibit-bibit atlet paralayang dan paramotor,” jelasnya.

Lanjut Mokiri, selain memberikan peluang bagi generasi muda Mansel, hadirnya olahraga paralayang dan paramotor di Mansel bisa mendongkrak perekonomian warga.
“Karena kita ini ada dua spot, yakni di tangga seribu, dengan di Gunung Runaki. Kita sudah ukur kecepatan angin di sana. Banyak orang yang pastinya akan datang, sehingga masyarakat akan dapat penghasilan dari situ,” tandasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *