NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Masih Rendah, Tiap OPD Diwajibkan Rangkum Data Pegawai Telah Vaksin

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Sekda Manokwari Selatan (Mansel) Hengky Tewu menginstruksikan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merangkum data pegawai masing-masing yang sudah menerima vaksin.

“Para pimpinan OPD sudah disurati untuk evaluasi data cakupan vaksinasi di masing-masing OPD. Kemarin juga hal tersebut sudah disampaikan langsung Gubernur Papua Barat,” tuturnya, Senin (26/7/2021).

Diungkapkan Tewu, apabila dihitung secara kasar, cakupan vaksinasi pegawai baik PNS, CPNS maupun honorer di Mansel masih tergolong rendah.

“Cakupan kita total baru 5.500, sementara honorer kita sekarang ini berjumlah 3.500 ditambah PNS dan CPNS, total pegawai kita hampir 5.000. Yang divaksin ini mayoritas masyarakat. Pada tingkat provinsi 40 persen untuk kategori pegawai, mungkin kita juga tidak jauh dari angka tersebut,’ ungkapnya.

Tewu menjelaskan, dari data rangkuman cakupan vaksinasi di masing-masing OPD, bisa menjadi bahan evaluasi rendahnya cakupan vaksinasi pegawai.

“Lewat situ kami bisa tahu alasan mereka tidak divaksin. Kalau misalnya ada pemahaman yang tidak tepat, kami akan beri pengertian yang baik. Karena ibarat kapal yang mau tenggelam, vaksin ini seperti pelampung yang bisa membuat kita bertahan,” punkasnya.(REDAKSI)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *