NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Ratusan Guru calon P3K Terima Sosialisasi dari BKSDM Mansel

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Pemda Manokwari Selatan (Mansel) melaksanalan sosialisasi kepegawaian kepada ratusan tenaga guru honorer peserta P3K, di Pendopo Laharoi, Kamis (5/8/2021).

Pada sosialisasi tersebut turut hadir Bupati Mansel Markus Waran, Kepala Dinas Pendidikan, C. R. Mandacan, Kepala BKPSDM Mansel Adolop Kawey serta Asisten II Setda Mansel Yohanes Erari.

Bupati Markus Waran menerangkan, 2021 ini Pemda Mansel mendapat jatah 215 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) untuk tenaga guru.

Menurut Waran, adanya penundaan pengangkatan tenaga guru jalur PPPK dikarenakan aturan awal dari pusat yang mengharuskan beban gaji PPPK kepada Pemda.

“Jadi waktu itu ada pertemuan untuk bahas PPPK, tapi dari pusat mengharuskan gaji PPPK dibayar melalui PAD Mansel. Sementara PAD kita kecil, jadi ada penundaan. Tapi selang beberapa bulan Puji Tuhan dari pusat sudah berikan kita kuota PPPK,”terangnya.

Ditekankan Waran, tenaga guru dengan status PPPK akan mendapatkan hak yang sama dengan PNS.

“PPPK itu bagian dari pegawai negeri dan sudah tertuang dalam aturan Menpan RB,” ujarnya.

“Jadi kalau dihitung dari jumlah tenaga guru yang ada yakni 229, ada sisa 14 yang belum terisi. Jadi nanti ada tahap selanjutnya,” sambung Waran, menambahkan.

Lebih lanjut Waran mengatakan para calon guru PPPK harus teliti terkait kesiapan data persyaratan yang telah atau akan dimasukan.

“Supaya jangan nanti menyalahkan pemerintah ataupun OPD terkait. Jadi harus teliti baik-baik,” jelas Waran.

Waran kemudian berharap, setelah para guru honorer diangkat menjadi PPPK bisa meningkatkan kualitas mengajar kepada siswa yang ada di masing-masing sekolah.

“Kalau sudah jadi PPPK, tentu motivasi kerja harus ditingkatkan. Laksanakan tugas dengan baik, berikan murid kalian metode belajar yang baik. Karena mereka ini adalah generasi yang nantinya membangun daerah kita ini,” tandasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *