NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Antar Kepala Distrik Ransiki yang Baru, Ini Pesan Wempi Rengkung

2 Mins read

PENTUL, MANSEL– Setelah dilantik oleh Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pemerintahan sekretariat Pemda Mansel pada Selasa (17/8/2021).

Kepala Distrik Ransiki yang lama Bernad Mandacan secara resmi menyerahkan jabatan kepada Anwar Mandatjan, sebagai kepala Distrik Ransiki yang baru, Kamis (19/9).

Kegiatan ini disaksikan langsung Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welli Rengkung dan Asisten I bidang pemerintah, Jan Adiri Mandowen di ruang pertemuan Distrik Ransiki setelah sebelumnya mengikuti seremonial sertijab yang dipimpin oleh Bupati, Markus Waran di kantor Bupati.

Wempi Rengkung pada seremonial bertajuk pengantaran kepala Distrik Ransiki baru tersebut memberi sambutan dan motivasinya.

Orang nomor dua di kabupaten Manokwari Selatan tersebut mengawali sambutannya dengan mengajak semua yang hadir untuk menaikan rasa syukur, terutama pejabat Kepala Distrik Ransiki yang lama maupun baru.

“Sejak tanggal 17 pelantikan pejabat di lingkungan pemerintahan Manokwari Selatan sampai hari ini mutasi pejabat di Manokwari Selatan berjalan dengan baik. Mutasi jabatan ini menjadi hal lumrah. Selalu ada hal terjadi dari yang senang dan tidak senang. Saya mewakili Pemda untuk saksikan pengantaran pejabat baru untuk tugas yang sudah ditetapkan oleh bupati atau pemegang kuasa tertinggi di wilayah ini mengajak kita untuk tetap bersyukur,”ajak Rengkung.

Kepada kepala Distrik Ransiki Baru, Anwar Mandatjan, Rengkung memberi pesan agar dalam jalankan tugas, memimpin pemerintah tingkat distrik harus memegang teguh janji jabatan.
Tak kalah penting kata Rengkung, kepala Distrik harus membangun keharmonisan dalam bertugas.

Harmonis dengan staf Distrik, pejabat kampung, masyarakat umum maupun dengan pihak terkait seperti koramil dan polsek.

“Bila sebelumnya skop tugas hanya di dinas. Saat ini ada tugas baru, yang skopnya luas. Bila dulu bicara skop Distrik saat ini bicara soal pemerintahan Kabupaten. Yang diatasnya ada asisten sampai Bupati. Tingkatkan kerja sama dan perkuat kordinasi, ” kata Rengkung.

Sementara kepada staf Distrik, Rengkung berharap dengan pergantian jabatan baru ini sebagai pelajaran bahwa jika bekerja tekun, menghormati atasan dan kerja giat maka mungkin akan mendapatkan jabatan baru dikemudian hari.

“Misalkan kepala Distrik lama, walaupun dulu hanya menangani skop Distrik. Tapi beliau juga mulai karir dari bawa, dari kepala seksi. Itulah jalan karir seseorang yang memilih karir sebagai ASN. Saat ini juga mendapat jabatan baru sebagai kepala bagian pemerintahan, kita staf juga akan seperti itu dikemudian hari, jadi mari bantulah kepala Distrik, “tukas Rengkung lagi.

Rengkung juga menambahkan, bila pada jabatan lama, ada pekerjaan pejabat sebelumnya belum dituntaskan, maka tihas pejabat baru untuk menyelesaikan pekerjaan itu, bukan malah saling melempar kesalahanan.

“Jangan mencari-cari kesalahan.
Ini ibarat tongkat estafet untuk melanjutkan program kerja. Ini yang harus kita sikapi. Selalu kerja tim, ” kata Rengkung.

Sedapat mungkin setiap satu dan dua bulan rapat dengan staf dan kepala kampung. Melihat proses admistrasi penduduk, proses pembangunan kampung. Lakukan evaluasi agar kemajuan terukur, kedepan dapat diselesaikan. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *