NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pimpin Dinas Perindakop, Tugas ini menjadi Prioritas Awal Adolop Kawey

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Adolop Kawey resmi ditunjuk duduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari Selatan pada 17 Agustus lalu.

Mantan Kaban Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia tersebut mengaku tak sabar untuk langsung tancap gas, memulai tugas prioritas diawal tugasnya.

Hal pertama yang akan dilakukannya kata Kawey adalah akan menertibkan lapak pedagang hasil bumi di emperan jalan khususnya yang berada di ibu kota Distrik Oransbari.

“Kita harus pastikan agar mereka semua direlokasi ke Pasar Waranggui. Jadi tidak ada yang jual pinang atau pisang dan buah-buahan di jalan situ. Semua harus pindah ke Pasar Waranggui,” tutur Kawey, Senin (24/8/2021).

Kawey menuturkan, dirinya sudah berkordinasi dengan Wakil Bupati Wempi Rengkung agar pelaksanaan penertiban tersebut sudah bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Kita konsultasi dengan pak wakil, terkait rincian anggaran untuk penertiban, dan tim gabungan akan turun. Kita libatkan Satpol PP, TNI dan Polri,”tuturnya.

Lanjut Kawey, fasilitas pasar yang sudah diberikan Pemda harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kasihan nanti pedagang yang sudah direlokasi. Mereka pindah di tempat baru, namun pembeli kurang karena banyak yang jualan depan jalan. Ini yang harus kita lihat. Jadi saya harap, nanti semua bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Pasar Waranggui,” tandasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *