NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kepala BPSDM Papua Barat sambangi Rindam XVIII/Kasuari

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Papua Barat, Eduard Nunaki kunjungi Rindam XVIII Kasuari di Momi Waren, Selasa (24/8).

Kedatangan Eduard Nunaki tidak sendirian Dia didamping Sekda Kabupaten Manokwari Selatan dr. Hengki Veky Tewu dan Aldolf Kawey mantan kepala BKSDM Kabupaten Manokwari Selatan.

Menurut informasi yang diterima bahwa kedatangan kepala BPSDM Papua Barat bersama rombongan untuk memantau kesiapan Rindam XVIII Kasuari sebagai tempat prajabatan CPNS Mansel.

Melihat secara langsung barak (gedung) yang akan digunakan peserta prajabatan untuk beristirahat selama kegiatan maupun gedung yang akan digunakan sebagai tempat belajar peserta prajabatan.

Usai pemantauan fasilitas istirahat dan ruang belajar, rombongan berkesempatan masuk ruang transit Rindam XVIII Kasuari untuk melakukan pertemuan dengan pihak Rindam XVIII Kasuari membicarakan hal teknis lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Eduard Nunaki selalu kepala BPSDM Papua Barat menegaskan pihaknya belum bisa memutuskan secara pasti terkait lokasi Rindam XVIII Kasuari untuk kegiatan Prajabatan Nanti, sebab masih ada 2 lokasi yang perlu juga dilakukan survey yaitu bangunan Kampus UNIPA yang ada di kampung Kamasan distrik Ransiki dan gedung SMA Negeri Oransbari.

“Saat ini kita sebagai penyelenggara (BKSDM) hanya membutuhkan ruang gedung atau fasilitas dari rindam saja, sementara tenaga pendidik telah disiapkan berkompeten (bersertifikasi) sehingga tidak ada tenaga pengajar dari luar,”kata Eduard.

Mendengar penjelasan Eduard Nunaiki, perwakilan pihak Rindam XVIII Kasuari meminta agar sebelum pelaksanaan prajabatan dimulai, pihak Rindam XVIII Kasuari maupun penyelenggara perlu melakukan workshop bersama guna melihat kembali apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

Selain itu Rindam XVIII Kasuari juga meminta agar para peserta yang akan mengikuti kegiatan Prajabatan CPNS 2018 tersebut wajib mengikuti vaksin baik tahap pertama maupun tahap kedua.

Sekedar diketahui, jumlah peserta prajab yang rencananya mengikuti prajabatan di Rindam XVIII Kasuari sebanyak 870 peserta, yang kesemuanya terdiri dari 845 peserta CPNS Manokwari Selatan formasi 2018 dan 25 peserta dari KPU. (REDAKSI).

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *