NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cakupan Vaksinasi di ManseI Rendah, Pemda Tidak Putus Semangat

1 Mins read

Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung saat beri keterangan pers setelah dampingi sang istri ikut vaksin dosis ke dua di Ransiki belum lama ini.

PENTUL, MANSEL-Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dr. Hengki Veki Tewu, mengatakan cakupan vaksinasi di wilayah itu masih rendah.

Dari 27.000 orang yang menjadi targen untuk menerima suntikan vaksin covid 19, saat ini baru sekitar 23 persen atau 6.000 lebih orang yang sudah di vaksin.

“Sampai saat ini baru 23 persen atau sekitar 6.000 lebih yang sudah di vaksin kedua,” ujar Hengki yang juga Sekda Mansel kepada awak media.

Meskipun begitu kata Hengki, pihaknya tidak baper atau putus semangat untuk memberikan pemahaman terkait manfaat vaksin melalui sosialisasi begitu juga tetap membuka pelayanan atau kegiatan vaksin di pendopo kantor bupati sesuai jadwal.

Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung dampingi sang istri ikut vaksin dosis ke dua di Ransiki belum lama ini. 

“Kami agak lambat memang, sehingga kami terus bergerak sosialisasi. Kalau disini orang tau, bahawa masih ada pelaksanaan vaksi di pendopo. Kalau diluar kami minta tolong Polres, Puskesmas, Pihak gereja, Guru, pemerintahan distrik semua ikut bantu sosialisasi, “jelasnya lagi.

Dia juga tidak menampik bahwa masih kuatnya pengaruh hoax dari media sosial terhadap antusias warga untuk menerima vaksin.

“Penyebabnya orang masih percaya hoax media sosial. Namun pemerintah tidak akan baperan. Kalau belum capai kita terus sosialisasi. Tidak mungkin kita bawa rotan kerumah-rumah kejar orang untuk vaksin. Tapi kami ambil sikap dengan tetap akan lakukan tiap hari pelayanan mapun sosialisasi, ditempat terbuka. Karena disini tidak banyak persyaratan untuk divaksin, “tambahnya.

Disinggung soal stok vaksin, Hengki menyentukan stok vaksin stabil, karena setiap suntikan dilakukan datanya langsung dilapor dan tetap dalam pantauan maka stoknya dijamin stabil.

“Stok masih aman. Laporan kita terbaca tiap hari, berkurang mereka langsung kirim ke kita. Tidak ada yang rusak atau kadaluarsa. kami kontrol,’pungkas Hengki.

Sebelumnya, saat mendampingi istri mendapatkan suntikan vaksin dosis ke dua,Wakil Bupati Manokwari Selatab, Wempi Welli Rengkung menghimbau

masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh dengan mengikut anjuran pemerintah untuk disuntik vaksin.

“Saya sebagai pemerintah daerah dalam rangka memutuskan rantai covid. Kita harus ada daya tahan tubuh. Kepada semua masyarakat jangan ragu, jangan cepat percaya hoax. Kecuali ada keterangan dari dokter. Kita kalau tau hujan tapi kita mau hujan hujanan, kita pake payung to/vsksin, “ajak Rengkung.

“Mati itu Tuhan punya. Tapi kalau ada rambu-rambu ada ya kita mengikuti untuk vaksin, “pungkasnya.(REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *