NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sekda Manokwari Selatan Launching Aksi Perubahan 7 ASN Diklat Pim

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Sekda Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky Veky Tewu diketahui resmi launching aksi Perubahan Kinerja Organisasi,  karya dari tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Manokwari Selatan peserta dari Diklat PIM II angkatan I tahun 2021.

Kegiatan itu berlangsung di ibu kota Distrik Oransbari, Jumat (27/8), sesaat usai Sekda mengikuti rapat paripurna dengan DPRD.

Tujuh karya aksi yang dilaunching itu terdiri dari 4 Peraturan Bupati maupun Keputusan Bupati dan 3 Aplikasi.

Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati terdiri dari ;
1. Tata cara Penyaluran dan Pertanggungjawaban dana hibah dan bantuan sosial.
2 . Pembentukan Panitia Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum
3. Pedoman Pembentukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan
4. Indikator Lokal Kemiskinan

Sedangkan 3 aplikasi sendiri terdiri dari ;
1. Penataan dan Pengolahan Barang Milik Daerah di Dinas PUPR
2. Sistim Informasi Perizinan Lingkungan (Selingan) Kabupaten Manokwari Selatan, dan
3. Satu Data Sektoral (SADAR) Kabupaten Manokwari Selatan

Kepada sejumlah jurnalis usai launching, Hengki sangat mengapresiasi karya aksi perubahan dari 7 ASN tersebut, baik dari sisi judul kegiatan mapun jud karya masing-masing peserta PIM II.

Sesungguhnya Hengki menjelaskan, aksi Perubahan Kinerjanya Organisasi dari tahun ke tahun termasuk Angkatan – I Tahun 2021 kali ini mempunyai tujuan, tidak lain tidak bukan bagian dari upaya pemerintah mendorong memperbaiki sistim pelayanan pemerintah maupun semangat peningkatan pelayanan publik yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Rutin juga Pemda menghadap dengan permasalahan, dan juga masyarakar sering selalu merasa ada saja belum pas di pemerintah,”ujar Sekda.

Karena itu kita juga tidak boleh terlalu merasa paling baik. Karena itu peserta diklat ini didorong terus secara sadar untuk melakukan evaluasi dan bercermin dari apa yang kita lakukan kemudian melakukan aksi untuk merubah hal – hal yang belum pas.

Jika ada koreksi dari masyarakat, koreksi dari media itu bagian dari bentuk mendorong perubahan di pemerintahan. Jadi, aksi ini sangat baik, dari judul aksi nya maupun dari mereka (peserta). Apalagi pemimpin sekarang harus terbiasa dengan responsif terhadap perubahan.

“Kalau kita terus bergerak, biasakan perubahan, kedepan akan jauh lebih baik dari hari kemarin, “tandas Dia.

Di lain sisi Hengki juga berpesan, setelah hari ini launching, mereka jaga trus semangat, tidak mengeluh. Harus semangat membuat perubahan.

“Kan gaya pemimpin priyayi sudah tidak ada saat ini, kan kita sekarang pelayan bukan priyayi lagi. Kita harus benar melayani, ” pungkas Hengki. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *